05/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » 250 Khensi Jajal Kejurda Piala Walikota Padang

250 Khensi Jajal Kejurda Piala Walikota Padang

Beberapa khensi tampil memukau saat pembukaan Kejuaraan Shirinji Kempo Piala Walikota Padang.

Padang, Rakyatsumbar.id– Tak kurang dari 250 peserta yang berasal dari 13 kabupaten dan kota di Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti Kejuaraan Shorinji Kempo memperebutkan Piala Walikota Padang di Gedung beladiri KONI Sumbar, Senin (20/12/2021).

Gelaran olahraga yang berlangsung dari 21-24 Desember itu dibuka secara resmi oleh Walikota Padang Hendri Septa.

Terlihat hadir saat pembukaan Kepala Dispora Sumbar dan Kota Padang serta Ketua KONI Sumbar dan Kota Padang.

Selain itu juga tampak Waketum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sumbar Indra Jaya, Ketua Pelaksana Muharlion yang juga Ketua Perkemi Kota Padang serta Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunas.

Hendri Septa berharap dengan berbagai kejuaraan olahraga yang digelar nantinya bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Insya Allah tahun mendatang kita akan panen atlet-atlet berprestasi seiring masifnya kejuaraan dan turnamen olahraga yang kita gelar di Kota Padang belakangan ini,”ujarnya.

“Melalui Piala Walikota Padang ini, kita akan terus mendorong upaya pembinaan para atlet usia dini di Kota Padang khususnya dan Sumatra Barat secara umum,” tuturnya menambahkan.

Sementara itu Ketua Perkemi Kota Padang Muharlion yang juga ketua pelaksana kegiatan menyebutkan para peserta akan bertanding pada tujuh nomor dan akan memperebutkan 35 medali emas.

Wako Padang, Wako Payakumbuh, Ketua Perkemi Padang dan Wakil Ketua Perkemi Sumbar foto bersama disela-sela kejuaraan.

Ia juga mengatakan, kejuaraan tersebut digelar untuk mengasah dan mengevaluasi hasil latihan dari para atlet Kempo.

“Melalui kejuaraan ini kita akan mendorong semangat para atlet untuk terus meningkatkan kemampuan dan latihannya. Kita tahu bahwa beberapa waktu belakangan ini tidak diadakan kejuaraan akibat pandemi Covid-19,”ujarnya.

Diselenggarakannya kejuaraan ini sebutnya lagi, tidak terlepas dari upaya untuk meningkatkan semangat dan prestasi atlet Kempo di Sumatra Barat.

“Atlet tentu butuh ajang pembuktian dan pertandingan untuk mengetahui sejauh mana hasil latihannya. Tanpa adanya iven, mereka tidak akan bisa membuktikan kemampuan yang dimilikinya,” ujarnya.

“Kota Padang adalah barometer di Sumbar selama ini. Dengan kita maksimalkan iven ini maka semangat para kenshi dari kabupaten dan kota bisa melecut motivasi mereka. Kami mengucapkan terima kasih kepada kabupaten dan kota yang ikut berpartisipasi dalam kejurda yang kali pertama digelar ini,” sambungnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.