10 Besar Lomba Menulis Essai Pahlawan Ditetapkan

2139
Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Sumbar Edi Dharma

Padang, rakyatsumbar.id—Lima juri Lomba Menulis Essay Kepahlawanan tingkat Sumbar, akhirnya menetapkan 10 finalis yang akan bertarung di babak grand final, Rabu (22/09/2021).
“Di babak final nanti, setiap peserta diberi kesempatan mempresentasikan materinya selama sepuluh menit, kemudian juri akan mendalami materi tersebut dengan tanya jawab,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Prov Sumbar Zulfiar, S.Pd. M.Pd didampingi Kasi Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial (K2KRS) Putri Yanhelmi, SH.Msi, dan panitia lainnya, setelah rapat penetapan 10 besar oleh lima orang juri Lomba Menulis Essai Kepahlawanan, mengangkat tema Menumbuhkan Nilai Kepahlawanan di Kalangan Generasi Muda, antar se-Sumatera Barat, di Padang, Senin (20/09/2021).
Kelima juri tersebut, Yudi Andoni S.S, M.A, (Ketua Jurusan Sejarah Universitas Andalas), Firdaus Abie (Pemimpin Redaksi Harian Umum Rakyat Sumbar), Yurnaldi (Jurnalis), Nova Elvina (Dinas Pendidikan Sumbar) dan Edi Dharma (Sekretaris Dinas Sosial Prov Sumbar).
Edi Dharma menyebutkan, sang juara pada lomba ini akan menjadi wakil Sumbar pada lomba serupa di tingkat nasional, diadakan Kementerian Sosial RI.
“Harapan kita, hendaknya peserta terbaik ditingkat Sumbar yang akan dikirim ke tingkat Nasional mampu bersaing dengan peserta lain dari berbagai provinsi di Indonesia,” kata Edi Dharma.
Pada kesempatan tersebut, kelima dewan juri menyebutkan, naskah yang diterima dan dinilai, memiliki bobot luar biasa. Perbandingan antar naskah sangat tipis. Setiap peserta memiliki sudut pandangan menarik dari naskah yang mereka ajukan, termasuk opsi yang mereka tawarkan terkait langkah-langkah menumbuhkan nilai kepahlawanan di kalangan generasi muda. (cr4)

版权归千图网所有,盗图必究

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here