rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » 204 Personil Polres dan Brimob Jalani Vaksinasi

204 Personil Polres dan Brimob Jalani Vaksinasi

Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan terhadap personil Satbrimobda Kompi B Padangpanjang

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—Vaksinasi tahap II yang menyasar aparatur pelayanan publik dan lansia, dilaksanakan terhadap 148 personil Polres Padangpanjang dan 56 personil Brimob Kompi B Padangpanjang, Kamis (04/03/2021).
“Ada 288 personil dan 7 siswa Diktukba yang divaksinasi. Vaksinasi hari ini, dikuti 141 anggota dan 7 ASN Polres. Sisanya (147 orang-red) akan melakukan vaksinasi pada hari kedua pada Sabtu nanti,” Kapolres Padangpanjang AKBP Apri Wibowo, SIK, disela-sela kegiatan vaksinasi di aula Mapolres setempat.
Apri mengatakan, vaksinasi khusus bagi anggota Polri ini, membantu program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 dan menargetkan seluruh anggotanya ikut vaksinasi ini, yang dituntaskan pada hari kedua pada Sabtu (06/03/2021) mendatang.
Ditempat terpisah, sebanyak 56 personil Satuan Brimob Polda Sumbar Batalyon B Pelopor menjalani vaksinasi Covid-19 di Mako Brimob.
Kaden B Pelopor Brimob, Kompol Subagio, SH, MH menyampaikan, data yang dimasukkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) sebanyak 96 orang. Adapun 40 personil yang belum divaksinasi, lantaran bertugas di luar kota dan provinsi. “Sebanyak 40 orang yang belum divaksinasi ini, menunggu tahap berikutnya,” katanya.
Vaksinasi Covid-19 bagi anggota Brimob sebagai pelayan masyarakat, menurut Subagio, sangat penting. “Dengan harapan, kita aman dulu sebelum kita terjun ke masyarakat,” ungkapnya.
Subagio turut mengimbau, masyarakat jangan takut divaksin. “Vaksin ini sangat berperan memutus mata rantai Covid-19. Jangan takut, jangan percaya hoax, sayangi diri dan sayangi keluarga terdekat,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padangpanjang Nuryanuwar mengatakan, vaksinasi tahap II diperuntukan bagi pelayan publik di antaranya, TNI-Polri, ASN, BUMN/BUMD.
“Pada vaksinasi tahap II ini, Polres dan Brimob mendapat jadwal pertama berdasarkan kecepatan memberikan data kepada Dinkes dan sudah didaftarkan ke aplikasi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional,” jelasnya.
Disebutkannya, vaksinasi personil Polres dan Brimob dilakukan selama dua hari, mengingat banyaknya personil yang akan divaksin. “Bagi personil yang tidak bisa mengikuti vaksin sesuai jadwal yang sudah ditentukan, karena tugas di luar kota atau bermasalah dengan kondisi kesehatan, Dinkes akan memfasilitasi vaksinasi di Puskesmas Koto Katik. Khusus untuk personil Brimob, bisa saja di Mako Brimob atau di Puskemas Bukit Surungan. Sesuai prosedur, vaksinasi dilakukan dua kali, setelah menjalani hari ini, maka akan dilaksanakan 14 hari berikutnya,” paparnya.
.Vaksinasi berikutnya, lanjut Nuryanuar, akan dilaksanakan untuk TNI yaitu di Mako Secata B, Koramil, ASN di lingkungan Pemko, BUMN/BUMD, serta para guru, pedagang. “Termasuk ASN di jajaran Kementerian Agama,” jelasnya. (ned)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *