rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Polisi Amankan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Lembah Anai

Polisi Amankan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Lembah Anai

Tanahdatar, rakyatsumbar.id Pihak Direktorat Lalu-lintas (Ditlantas) Polda Sumbar, mengungkapkan, kecelakaan beruntun di Lembah Anai, Tanahdatar, Rabu (30/12/2020) sekira pukul 09.00 dipicu akibat rem blong truk tronton BK 9991 XA. Sopir truk telah diamankan.

“Ada kendaraan truk jenis tronton, terjadi rem blong, karena kondisi turunan dan rem truk blong sehingga menabrak kendaraan didepan maupun yang di samping,” kata Dirlantas Polda Sumbar Kombespol Yofie Girianto Putro, yang turun langsung ke lokasi kejadian.

Ia melanjutkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun sebanyak 10 kendaraan, 1 sepeda motor, sedangkan sopir truk tronton sudah diamankan.

“Truk jenis tronton ini yang rem blong ini dari Padangpanjang menuju ke Padang. Sopir sudah kami amankan, sopir etikanya baik juga,” ungkap Yofie, alumni Akademi Polisi (Akpol) 1997.

Ia menambahkan, korban jiwa tidak ada dalam kecelakaan beruntun ini. Namun, belasan penumpang atau pengendara lainnya mengalami luka-luka dan sudah diberikan pertolongan medis.

“Semua korban dibawa ke rumah sakit, 12 korban luka luka semuanya, satu diantaranya patah kaki,” sebut Yofie.

Ia mengakhiri, kemacetan memang sempat terjadi. Namun, setelah petugas melakukan pengaturan jalan raya, arus kendaraan di sekitar lokasi kejadian telah lancar.

“Arus kendaraan sedikit padat, tetapi padat lancar. Saat kejadian itu saja sempat terjadi kemacetan. Kita imbau supaya tetap berhati-hati,” tutup Yofie. (byr)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *