29/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Siapkan Youtube untuk Sekolah

Siapkan Youtube untuk Sekolah

PESERTA Workshop Jusnalistik dalam rangka Pengembangan Pendidikan Karakter di SMAN 13 Padang, mendapatkan materi seputar Youtube dari Firdaus Abie pada hari ke tiga, Rabu (18/11/2020). (SUKMAMURDANI/ RAKYAT SUMBAR)

Padang, Rakyat Sumbar — SMAN 13 Padang akan segera Go Internasional. Sebuah akun Youtube dipersiapkan untuk menginformasikan ke dunia beragam aktivitas hebat dari sekolah yang berada jauh dari pusat Kota Padang.

Apakah sekolah akan benar-benar siap?  “Kita akan maksimalkan semua potensi yang ada. Kita yakin, kita bisa!” kata Kepala SMAN 13 Padang Zahroni, M.Pd kepada Jurnalis Pelajar SMAN 13 Padang, sembari menyebutkan, Youtube sudah menjadi mainan bagi banyak orang, khususnya di masa Pandemi Covid-19.

Beliau kemudian menyebutkan, selama 20 tahun kehadiran sekolah ini, sama sekali belum memiliki website, hal ini karena belum memiliki pengelola. Menyiasati situasi tersebut, sekolah menetapkan untuk menghadirkan website. Langkah yang dilakukan, mempersiapkan personil secara teknis. Tak hanya siswa, sejumlah guru juga dilatih dalam Workshop Jurnalistik, termasuk materi fotografi dan video.

“Selain website, kita juga akan hadirkan akun Youtube sekaligus,” katanya.

Selama ini, katanya, sudah banyak vidio pembelajaran yang dibuat guru, namun menjadi kendala dalam pengarsipan, “kita langkah-langkahnya sudah tampak dan kita siap memfasilitasi,” bebernya.(***)

 

Kontributor Liputan :

Yuni Rahmah (SMAN 4 Sumbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.