30/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » PSB Batu Taba Matangkan Persiapan

PSB Batu Taba Matangkan Persiapan

Target Juara di Walinagari Cup 2020

Batu Taba, Rakyat Sumbar — Tim sepak bola, PSB Batu Taba Batipuh Selatan, Tanahdatar, matangkan persiapan jelang digulirnya Walinagari Cup 2020, Kamis (19/11/2020) mendatang.  Di bawah pantauan Pembina Tim, R. Dt. Rajo Sampono, tim asuhan Indra Rizaldy tampak serius melahap materi latihan di lapangan Batu Taba Batipuh Selatan, Tanahdatar, Sabtu (14/11/2020).

“Insya Allah kerangka tim telah terbentuk. Selasa depan persiapan final jelang laga perdana melawan PS Rajawali di laga pembuka,” kata Indra Rizaldy.

Manager PSB Batu Taba Indra Rizaldy (kaos putih) memberikan instruksi kepada anak asuhnya.

Katanya, meskipun tim baru terbentuk, target mencapai final dan juara tidak terlalu muluk-muluk. Dengan komposisi 16 pemain dan berusia bawah 30 tahun, Indra Rizaldy yakin anak asuhnya mampu mencapai target.

“Pemain inti sudah ada. Yang penting anak-anak kompak dan bermain sebagai tim. Bermain sebai tuan rumah tentunya anak-anak lebih termotivasi. Kami juga telah memiliki gambaran kualitas dan kemampuan lawan yang akan dihadapi,” tukasnya.

Senada dengan Indra Rizaldy, Ketua PSB Batu Taba, Alriadi mengatakan, meskipun tim ini baru terbentuk, motivasi para pemain untuk menjadi tim profesional sangat tinggi. Ajang Walinagari Cup ini menjadi pembuktian.

Tim PSB Batu Taba lakukan pemanasan jelang latihan.

“Harapannya dengan turnamen ini dapat menunjukkan keseriusan PSB untuk menjadi salah satu tim yang diperhitungkan. Minimal di Tanah Datar dahulu. Semoga pemerintah daerah dapat memfasilitasi kegiatan pemuda Batu Taba terutama PSB,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan status tuan rumah, target juara dianggap wajar. Namun, ia juga menghimbau agar tim tidak terlalu percaya diri.

“Insya Allah juara. Yang penting tim tidak teralu percaya diri dengan status tuan rumah. Sejauh ini tidak ada pemain yang cidera. Dan semoga di hari pertandingan, tim bisa mengeluarkan kemampuan terbaik,” pungkas Alriadi.

Sementara itu, Pembina Tim, R. Dt. Rajo Sampono mengungkapkan, selain mempersiapkan tim PSB, dirinya juga mempersiapkan perhelatan yang telah digelar untuk kedua kalinya itu. Ia mengatakan, turnamen yang diikuti 8 tim ini, bakal dibuka secara resmi oleh Walinagari Batu Taba, Destriyanto Bandaro Bonsu.

Salat satu penjaga gawang andalan PSB Batu Taba.

“Persiapan turnamen sudah 80 persen. Kita tinggal melakukan finishing lapangan pertandingan. Total 8 Tim yang akan berlaga. 4 Tim dari Tanah Datar dan 4 Tim dari luar. Sementara itu, persiapan tim PSB sendiri boleh dikatakan tinggal sekali latihan terakhir jelang laga perdana,” kata R. Dt. Rajo Sampono.

Ia mengatakan, jika tim mampu meraih juara, tentunya selain menjadi kebanggaan tersendiri, sejumlah bonus akan disiapkan. Yang terpenting adalah, tim dapat tampil maksimal dan tanpa beban.

“Target awal masuk final dulu. Di final baru kita bicara meraih juara. Untuk itu, sejumlah bonus telah disiapkan,” tukasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.