rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Kapolda Sumbar Ikut Bantu Pengamanan Unjuk Rasa, Ajak Pedemo tak Anarkis

Kapolda Sumbar Ikut Bantu Pengamanan Unjuk Rasa, Ajak Pedemo tak Anarkis

Padang, RakyatSumbar.Id– Kapolda Sumbar Irjenpol Toni Harmanto, turut membantu pengamanan saat unjuk rusa penolakan Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja di DPRD Sumbar, Kamis (8/10) siang. 

“Saya berharap masyarakat jangan anarkis ya. Silahkan sampaikan pendapat, tetapi jangan anarkis,” kata Toni Harmanto, saat memimpin pengamanan unju rasa tersebut.

Ia melanjutkan, anak-anak sekolah yang tidak mengetahui pokok permasalahannya supaya tidak berada di lokasi, dan sebaiknya pulang ke rumah. 

“Jangan terprovokasi dengan mereka-mereka yang punya kepentingan begitu, yang diamankan nanti saya cek (jumlahnya) dulu,” ucap Toni Harmanto. 

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumbar Kombespol Satake Bayu, mengatakan sebanyak 950 personel Polri dikerahkan untuk mengamankan unjuk rasa. Personel tersebut dari Polda Sumbar dan Polresta Padang.

“Kita bertugas untuk melakukan pengamanan agar aksi tersebut berjalan dengan baik dan aspirasi mereka dapat tersalurkan. Instruksi Pak Kapolda jangan sampai memicu kerusuhan,” sebutnya.

Ia menjelaskan, sesuai intruksi Kapolda, pada pengamanan unjuk rasa anggota Polri tidak dibolehkan menggunakan atau membawa senjata. 

“Ini aksi damai, pengamanan harus diberikan dengan baik dan ramahnya, makanya tidak ada yang boleh menggunakan senjata,” ungkap Satake Bayu. (byr)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *