Utama  

Perkuat Layanan dan Transisi Energi, PLN Bukittinggi Sapa Pelanggan TM

Perkuat layanan dan transisi energi, PLN Bukittinggi sapa pelanggan TM.

Bukittinggi, rakyatsumbar.id  – Dalam rangka memperkuat hubungan kemitraan dan meningkatkan kualitas pelayanan, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi melakukan kunjungan langsung ke sejumlah pelanggan Tegangan Menengah (TM) di Kota Bukittinggi pada Kamis (22/5).

Kegiatan ini dipimpin oleh Manager PLN UP3 Bukittinggi, Rudi Hamiri, didampingi jajaran manajemen serta Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bukittinggi, Syamsul Bahri.

Kunjungan diawali ke Rocky Hotel Bukittinggi, yang disambut oleh General Manager Buyung Arani, S.Tr.Par. Dalam pertemuan tersebut, dibahas potensi kerjasama strategis serta pentingnya menjaga keandalan pasokan listrik guna menunjang operasional hotel yang menjadi salah satu destinasi unggulan di kota wisata tersebut.

Rombongan PLN kemudian melanjutkan kunjungan ke Markas Kodim 03/04 Agam, bertemu langsung dengan Komandan Kodim Letkol Inf. Bayu Aditya Nugroho. Sinergi antara PLN dan TNI ini menjadi bagian penting dalam menjaga stabilitas sistem kelistrikan, terutama dalam mendukung kebutuhan energi lembaga strategis.

Sebagai penutup, kunjungan dilakukan ke DAS Hotel Bukittinggi yang mengelola The Balcone Suites & Resort, di mana General Manager Fabio Paulus Simorangkir dan Chief Engineering Wiellis menyampaikan apresiasi atas pelayanan cepat dan responsif PLN. Mereka juga menyampaikan ketertarikan untuk mendukung transisi energi bersih melalui rencana pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di area hotel.

“PLN terus berkomitmen memberikan layanan kelistrikan yang andal, berkelanjutan, dan ramah lingkungan sebagai bagian dari upaya mendorong kemajuan daerah dan mewujudkan ekosistem energi bersih di Sumatera Barat,” tutup Rudi.

Melalui kunjungan ini, PLN berharap dapat memperkuat sinergi dengan pelanggan strategis sebagai bagian dari peningkatan kualitas layanan. Interaksi langsung diharapkan dapat membangun hubungan yang lebih responsif dan kolaboratif, sehingga PLN dapat lebih cepat merespons kebutuhan pelanggan sekaligus memastikan pasokan listrik yang andal dan optimal bagi setiap sektor.