rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pemkab Solsel Hibahkan Rp300 Juta untuk Kampus Widyaswara Indonesia

Pemkab Solsel Hibahkan Rp300 Juta untuk Kampus Widyaswara Indonesia

Pjs Bupati Solok Selatan Adib Alfikri serahkan Bantuan Dana Hibah untuk Kampus Widyaswara Indonesia

Padang Aro, rakyatsumbar.id—Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyerahkan dana hibah kepada Kampus Widyaswara Indonesia(WI) senilai Rp300 juta.

Dana hibah ini ditujukan untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan tinggi di Yayasan Widyaswara Indonesia Muara Labuh yang menaungi dua sekolah tinggi yakni STKIP dan STIE Widyaswara Indonesia.

Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Pjs. Bupati Solok Selatan Adib Alfikri kepada Ketua Yayasan Widyaswara Indonesia Eva Suryani,S. Pi,MM usai Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Halaman Kantor Solok Selatan, Senin (28/10).

Pjs. Bupati Solok Selatan Adib Alfikri mengatakan dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat mendukung terselenggaranya Pendidikan Tinggi di Solok Selatan, secara baik.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa mendukung keberlangsungan dan kemajuan pendidikan di Solok Selatan, terutama untuk Pendidikan Tinggi,” kata Adib.

Lebih lanjut, Eva Suryani bersyukur dengan diberikannya bantuan ini oleh pemerintah. Rencananya dana ini akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur di Kampus Widyaswara Indonesia,yang beralamat di Koto Anyia Nagari Pasir Talang Barat, kecamatan Sungai Pagu.

“Ini merupakan kedua kalinya bantuan ini diberikan oleh pemerintah. Dengan adanya dana hibah pendidikan ini diharapkan dapat terus memajukan Pendidikan di Solok Selatan khususnya pendidikan tinggi di Kampus Widyaswara Indonesia,” ungkapnya.

Sebelumnya, dana hibah yang diterima oleh Widyaswara Indonesia ini senilai Rp 75 juta yang digunakan untuk pengadaan prasarana penunjang pengajaran, lainnya. (Cr7).

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *