rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » DPP IKA FHUA akan Resmikan Sekretariat Baru

DPP IKA FHUA akan Resmikan Sekretariat Baru

Ketum DPP IKA FHUA Prim Haryadi bersama pengurus berfoto bersama usai jumpa pers, Jum'at (25/10/2024)

Padang, rakyatsumbar.id–Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Andalas (IKA-FHUA) resmi memiliki Sekretariat baru.

Sekretariat baru tersebut  berlokasi di Jalan Batang Hari Nomor 11 Komplek GOR H. Agus Salim Padang.

Gedung sekretariat itu sendiri diresmikan Sabtu (26/10/2024) yang dihadiri oleh ratusan alumni dari berbagai angkatan. Tak hanya peresmian sekretariat baru.

Bersamaan dalam kegiatan itu juga dilantik kepengurusan DPC IKA FHUA Kota Padangpanjang.

Ketua Umum (Ketum) DPP IKA FH Unand Dr. Prim Haryadi, SH, MH saat jumpa pers, Jumat (25/10/2024) mengatakan, dengan adanya gedung sekretariat baru.

Memberikan semangat dan motivasi baru bagi pengurus DPP IKA FHUA dan para alumni untuk lebih memaksimalkan peran dan fungsi organisasi.

“Sebelumnya gedung sekretariat kami di dekat SMAN 2 Padang dan besok kami resmi pindah ke gedung baru. Tidak hanya meresmikan sekretariat baru, tapi juga melantik kepengurusan DPC IKA FHUA Kota Padangpanjang,” katanya.

Ketua Muda Pidana Mahkamah Agung (MA) itu menambahkan, sekretariat tidak hanya sebagai tempat berkumpulnya para alumni, tapi juga menjadi wadah bagi alumni dan mahasiswa FH Unand untuk saling bertukar pikiran, gagasan, serta sharing ilmu.

“Alhamdulillah saat peresmian sekretariat baru ini, dihadiri oleh berbagai lintas angkatan mulai dari angkatan 60-an sampai yang baru lulus,” ujarnya.

Prim Haryadi menambahkan, gedung sekretariat baru ini, diharapkan bisa menjadi wadah untuk menghimpun seluruh alumni FH Unand, menjalankan program seperti pemberian bantuan beasiswa, bakti sosial dan kegiatan positif lainnya.

Lebih lanjut, Prim Haryadi menyebutkan, rencanannya sekretariat baru tersebut akan dijadikan tempat workshop atau pelatihan ilmu praktisi kepada para alumni maupun mahasiswa.

Targetkan Gedung Sendiri

Ia berharap di akhir kepengurusan nanti, IKA FHUA tidak lagi menyewa sekretariat tapi bisa membangun Sekretariat sendiri.

“Saat ini kalau di Sumbar, kami memiliki 17 DPC. Sedangkan di luar Sumbar kami juga memiliki sekretariat, seperti di Jakarta, Riau, dan di beberapa daerah lainnya,” ujarnya.

Sekretariat itu nantinya juga bisa dimanfaatkan oleh para alumni FH Unand se-Indonesia maupun mahasiswa FH Unand sebagai tempat berkumpul, berorganisasi, dan bersilaturahmi mempererat tali persaudaraan.

“Bahkan saat ini banyak alumni FH Unand yang berkontribusi tidak hanya bagi kampus, Sumbar, bahkan nasional. Kondisi itu bisa dimanfaatkan oleh lulusan baru maupun mahasiswa Unand saat ini untuk menimba ilmu dengan para alumni berprestasi,” ungkapnya.

Prim Haryadi berharap, dengan adanya gedung sekretariat baru, DPP IKA FH Unand periode 2022-2026 bisa semakin maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsi.

Sehingga keberadaan IKA FH Unand tidak hanya dirasakan oleh keluarga besar FH Unand, tapi seluruh masyarakat Indonesia.

Wakil Ketua Umum, Helsi Yasin, SH, MKn mengatakan alumni FH Unand sudah tersebar dimana-mana dengan berbagai profesi dan duta besar di berbagai negara.

“Sehingga kita butuh tempat berkumpul kalau pulang. Atau tampek mandapek pulang,” jelasnya.

Ketua Harian IKA FHUA, Danny Azanni B. Latif menyebut rencananya di sekretariat ini nantinya akan diadakan pelatihan para leader, maupun transfer knowledge.

“Alumni Fakultas Hukum Unand diharapkan dapat memberi kontribusi nyata tidak hanya internal tapi juga masyarakat,” jelasnya.

Ia optimis dibawah kepemimpinan Dr. Prim Haryadi ada pergerakan kongkrit sehingga para alumni FH Unand bisa dirangkul. (edg)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *