rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Operasi Zebra Singgalang 2024

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Operasi Zebra Singgalang 2024

Razia Operasi Zebra Singgalang oleh Satlantas Polres Pasaman Barat

Pasaman Barat, rakyatsumbar.id—Puluhan kendaraan motor dan mobil terjaring dalam Operasi Zebra yang dilaksanakan di seputaran depan kantor Satlantas Polres Pasaman Barat, Sabtu (19/10/2024) malam.

Kasat Lantas Polres Pasaman Barat AKP. Rina Aryanti, S.Tr.K.,S.I.K mengatakan, razia yang dilaksanakan melibatkan seluruh personil dalam razia yang dilakukan tersebut mengamankan 63  roda dua maupun roda empat.

Dari jumlah tersebut, roda empat sebanyak 7 unit, sementara untuk roda dua  28 unit kendaraan tersebut terjaring tidak dilengkapi dengan surat-surat serta tidak menggunakan Helm.

“Selain kendaraan pihaknya juga menahan barang bukti berupa SIM A sebanyak 5 dan STNK 15 serta SIM C sebanyak 5, serta truck 3,” kata Kasat Lantas Rina.

Ia mengatakan, Operasi Zebra ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan  mulai tanggal 14 – 27 Oktober 2024  dalam rangka mendukung kelancaran pelantikan Presiden  dan juga Wakil Presiden terpilih.

“Serta mengurangi angka pelanggaran hingga nantinya pasti meminimalisir jumlah kecelakaan di Kabupaten Pasaman Barat,” ulasnya.

Melalui operasi ini, tambahnya, pihaknya mengharapkan masyarakat akan lebih disiplin dalam berkendara hal itu dilakukan demi keselamatan dan ketertiban di jalan.

Ia berharap, kepada pengendara untuk dapat melengkapi diri sebelum berkendara dan patuhi selalu  aturan lalulintas. (bud)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *