rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Komisi III Gelar Rapat Kerja dengan Tiga OPD

Komisi III Gelar Rapat Kerja dengan Tiga OPD

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Padangpanjang Vani Utari,SE., S.Kom

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—Pererat silaturahmi dan memastikan kelancaran program pembangunan, Komisi III DPRD Kota Padangpanjang menggelar Rapat Kerja bersama mitra kerja.

Dimana, rapat tersebut untuk membahas program dan kegiatan OPD pada th 2024 beserta realisasinya.

Komisi III menghadirkan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Dinas Kominfo.

Rapat kerja dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III Drs. Nasrul Efendi, didampingi Sekretaris Vani Utari, SE., S.Kom, serta Anggota Andre Hilman Pratama S.Kom, dan Idris, S.Pd. di ruang rapat DPRD setempat, Kamis (17/10/2024).

Bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Komisi III merancang langkah strategis demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan minat baca bagi anak.

Serta meminta memperhatikan perawatan arsip secara optimal khususnya arsip asset Pemko seperti kepemilikan tanah.

“Arsip ini menjadi bagian penting dalam kegiatan penyelenggaraan pemerintahan, termasuk juga merekam sejarah perjalan daerah ini,” kata Sekretaris Komisi III Vani Utari.

Disampaikan Vani yang juga Ketua Fraksi PAN itu, meskipun dalam pemeliharaan arsip, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan telah bekerja maksimal.

Tetapi, perlu adanya terobosan-terobosan baru, agar penyelenggaraan pelayanan pemerintahan berjalan dengan baik dan meningkat.

Sedangkan dengan Disdukcapil, Komisi III membahas peningkatan pelayanan kepada masyarakat

inovasi pengelolaan arsip pribadi melalui aplikasi Tambo, pelayanan pojok baca, pembinaan kepada OPD tentang pengelolaan arsip. Penambahan buku buku digital pun perlu ditambah agar lebi bervariasi lagi.

Kepada Dinas Kominfo, Komisi III membahas program peningkatan PAD melalui pemanfaatan Videotron, keterbukaan informasi public dan upaya mempromosikan produk UMKM guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Rapat ini menjadi langkah penting dalam meningkatkan koordinasi serta mendukung pelaksanaan program-program strategis demi memastikan keberlanjutan dan optimalisasi pelayanan bagi masyarakat.(ned)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *