rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Personil Polsek Sungai Pagu Datangi MTsN 5 Solok Selatan, Ada Apa?

Personil Polsek Sungai Pagu Datangi MTsN 5 Solok Selatan, Ada Apa?

Ari Prima Batubara didampingi Kepsek MTsN 5 Joni Aprisal menyerahkan piagam kepada siswa

Muara Labuh, rakyatsumbar.id–Upacara bendera yang rutin digelar setiap hari Senin di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Solok Selatan , berbeda pada hari Senin sebelumnya.

Senin ( 07/10/2024), bertindak sebagai Inspektur Upacara H. Ari Prima Batubara yang keseharian bertugas di Polsek Sungai Pagu.

Sebagai pelaksana upacara dari siswa-siswi OSIM MTsN 5 Solok Selatan. Ari Prima Batubara menekankan beberapa hal berkaitan dengan tata tertib berlalu lintas.

Dimana, aturan tersebut harus diperhatikan oleh seluruh siswa/siswi MTsN 5 Solok Selatan.

“Dalam tertib berlalulintas, ada peraturan yang wajib diperhatikan anak-anak semua,” ujar Ari Prima Batubara mengawali pembicaraanya.

Pertama, wajib memiliki Surat Izin Mengemudi ( SIM), wajib memakai helm dan tidak boleh menggunakan knalpot racing.

“Jangan berboncengan lebih dari dua orang, serta tidak ugal-ugalan dalam berkendara,” ungkapnya.

Selain menjaga keselamatan diri pribadi kita juga harus memperhatikan keselamatan orang lain atau penguna jalan lainya, jika masing-masing kita sudah mentaati segala peraturan.

“Insya Allah kita semua akan aman dan selamat saat berlalu lintas,” katanya.

Sementara Kepala MTsN 5 Solok Selatan Joni Aprisal,S.Pd.I., M.MPd, mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran unsur Forkopincam di sekolah tersebut.

Seperti pada awal bulan Oktober ini, unsur Forkopincam dari Polsek Sungai Pagu, kedepan kegiatan ini akan dibuat MoU antar MTsN 5 dengan pihak Polsek Sungai Pagu.

Dijelaskan Joni Aprisal, hadirkanya unsur Forkopincam Kecamatan Sungai Pagu  ini setiap upacara, diharapkan sebagai motivasi, sekaligus pencerahan bagi keluarga besar MTsN 5 Solok Selatan.

“Selain itu, agar setiap Stekholder yang kita hadirkan biar mempunyai rasa  memiliki madrasah yang ada di Jorong Bariang Rao -rao Nagari Kotabaru,” tutup Jon. (cr7)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *