rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Gelar Sidang Yudisium, Ketua STAI Imam Bonjol Padangpanjang Mengaku Terharu

Gelar Sidang Yudisium, Ketua STAI Imam Bonjol Padangpanjang Mengaku Terharu

Mahasiswa STAI Imam Bonjol Padangpanjang usai Sidang Yudisium

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Imam Bonjol Padangpanjang dr. Asrizallis, S.Sos., M.Pd.I., MM., MH., M.Sn., M.Si., M.Sos mengaku terharu, dengan potensi yang dimiliki sekolah tinggi itu.

“Dari awal pelaksanaan Sidang Yudisium tadi, MC, Pembacaan Ayat Alquran, Pembaca Doa hingga tahapan Yudisium, semuanya dari mahasiswa dan bagus-bagus,” kata Asrizallis.

Pemilik gelar akademik yang memecahkan rekor MURI itu, bercerita dengan mata berkaca-kaca saat Sidang Yudisium Wisuda 11 Mahasiswa STAI Imam Bonjol Padangpanjang Angkatan XII, Jum’at (04/10/2024).

“Saya teringat pengalaman di delapan kampus berbeda. Mulai dari S1 hingga program doktoral, tidak ada yang mudah, semuanya penuh tantangan,” kisahnya.

Bagi Asrizallis, kegigihan mahasiswa STAI Imam Bonjol Padangpanjang patut mendapat dua acungan jempol. Itu terlihat dari wisudawan yang berasal dari berbagai kalangan.

“Seperti yang disampaikan perwakilan mahasiswa tadi, susahnya meluangkan waktu, mengerjakan tugas hingga meminta tanda tangan yang sempat membuat putus asa. Tetapi, dibuktikan dengan sidang Yudisium ini,” sebutnya bangga.

Bagi Asrizallis, umur tidak menjadi kendala dalam menggapai pendidikan yang lebih baik. Mahasiswa STAI sendiri, cukup banyak yang telah bekerja dan berkeluarga.

“Mudah-mudahan semangat dari mahasiswa ini, juga menular terhadap junior-juniornya dalam menyelesaikan pendidikan di STAI Imam Bonjol ini,” sebut mantan Walinagari Cubadak itu.

Pertama Kali Dilaksanakan

Wakil ketua STAI Imam Bonjol Padangpanjang Hendra Mustafa, MA mengakui, Sidang Yudisium yang dilaksanakan tersebut, merupakan yang pertama kali dilaksanakan sejak kampus itu berdiri.

“Dengan aturan dari Kopertais yang baru, perguruan tinggi wajib melaksanakan yudisium sebelum prosesi wisuda dan alhamdulilah, STAI Padangpanjang telah melaksanakannya,” sebut Hendra.

Hendra Mustafa berharap,  kedepannya, akan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan akademik baru yang dilaksanakan Mahasiswa STAI Imam Bonjol Padangpanjang.

“Itu tidak terlepas dari dukungan Ketua STAI Imam Bonjol dan pihak yayasan serta tenaga kependidikan yang selalu mendorong berkembangnya kampus ini,” ungkapnya.

Bukan hanya Ilmu

Yessi Novita, selaku mahasiswa peraih Suma Cumlaude mengucapkan terima kasih kepada jajaran STAI Imam Bonjol Padangpanjang yang telah membimbingnya hingga pencapaian tersebut.

“Sebagai seorang mahasiswa, tentunya cukup banyak ilmu yang saya dapat selama menempuh pendidikan, tetapi bukan ilmu saja, pengalaman hidup juga banyak,” sebut Yessi yang juga tenaga pengajar PAUD itu.

Yessi berharap, dengan pencapaian yang telah diraihnya tersebut, bisa menjadi inspirasi bagi anak, kelurga dan teman-teman seperjuangan.

“Terima kasih atas dukungan dari pihak keluarga, jajaran civitas STAI Imam Bonjol Padangpanjang dan teman-teman seperjuangan, semoga kedepannya kita semakin lebih baik lagi,” harapnya.

Sidang Yudisium tersebut juga dihadiri Wakil Ketua III Masrilsyah, S.Sos., M.Sos Ketua Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Amrizal,S.Sos., M. Sos, dosen dan mahasiswa. (ned)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *