rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Ketua PMI Pasaman Barat Risnawanto Terima Penghargaan dari Jusuf Kalla

Ketua PMI Pasaman Barat Risnawanto Terima Penghargaan dari Jusuf Kalla

Ketua PMI Pasaman Barat Risnawanto menerima penghargaan dari Ketua PMI Nasional HM. Jusuf Kalla

Pasaman Barat, rakyatsumbar.id—Ketua Umum PMI Jusuf Kalla berikan penghargaan kepada  Wakil Bupati Pasaman Barat H Risnawanto selaku Ketua PMI Pasaman Barat.

Penghargaan tersebut diberikan kategori Pusat Unggulan Tingkat Utama atas peranannya sebagai penggerak pemberdayaan masyarakat yang aman dan tangguh bencana (MANTAB).

Dilaksanakan Kebumen Jawa Tengah 24 September 2024 pada Acara Pembukaan Latgab TSR SIBAT PMI Nasional III.

“Alhamdulillah rasa bangga dan syukur atas penghargaan ini  adalah penghargaan yang sangat prestisius dan kami patut mensyukurinya,” ujar Wakil Bupati Pasaman Barat H Risnawanto selaku Ketua PMI Pasaman Barat.

Berkat kerjasama kolaboratif antara PMI dan pemerintahan nagari. Dengan melalui SIBAT selama ini akhirnya mendapat apresiasi di kancah nasional.

Dikatakan Risnawanto, selain penghargaan untuk PMI , ada pula dua Nagari binaan PMI melalui Program Pemulihan Mata pencaharian pasca gempa bumi (LIVELIHOOD).

Dimana, program tersebut didukung oleh Palang Merah Spanyol, juga meraih penghargaan.

“Kedua Nagari yang meraih penghargaan meliputi, Nagari Sinuruik dan Nagari Tabek Sirah Kecamatan Talamau dianugerahi penghargaan sebagai pelaksana pemberdayaan masyarakat yang aman dan tangguh bencana,” tuturnya.

Sementara itu,  Rida Warsa, S. TP, PIC berharap penghargaan yang diterima PMI Kabupaten PasamanBarat dan duaNagari binaannya dapat menguatkan sinergitas.

“Serta pengarusutamaan kesiapsiagaan bencana di semua tingkatan, terutama dalam menjangkau masyarakat sebagai penerima manfaat,” pungkasnya. (bud)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *