rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pasangan Edwin-Albert akan Dirikan Kampus 4 Unand di Padangpanjang

Pasangan Edwin-Albert akan Dirikan Kampus 4 Unand di Padangpanjang

Calon Wakil Wlaikota Padangpanjang Edwin ketika bertemu Wakil Rektor Unand Hefrizal Handra

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—Salah satu program unggulan (Progul) bidang Pendidikan dari pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Dr. Ir. Edwin, SP- Albert, S.Pd., MM. Berupa Satu Rumah Satu Sarjana terus digencarkan.

Menindaklanjutinya, Senin (30/09/2024) pagi, Edwin mengunjungi kampus Universitas Andalas (Unand) di Padang, guna membicarakan lebih lanjut tentang salah satu progul bidang pendidikan itu.

Kedatangan Edwin, diterima langsung Wakil Rektor II Unand Dr. Hefrizal Handra, M.Soc.Sc. Dimana, sebelum mencalonkan diri sebagai Walikota Padangpanjang, Edwin juga salah satu akademisi di kampus tertua Pulau Sumatera itu.

“Kita memang telah menjalin komunikasi dengan pimpinan Unand, terkait rencana pembangunan kampus 4 Unand di Padangpanjang. Mudah-mudahan, program itu bisa direalisasikan,” sebut Edwin.

Satu Rumah Satu Sarjana

Salah satu Progul Pasangan Edwin-Albert yang maju pada Pilkada Kota Padangpanjang Tahun 2024, adalah Satu Rumah Satu Sarjana.

Dimana, untuk mewujudkan program tersebut, Edwin telah melakukan lobi dengan pihak Unand, termasuk juga menjalin komunikasi dengan perguruan tinggi yang telah ada di kota berjuluk Serambi Mekah itu.

“Program ini sebenarnya telah saya dorong semenjak menjadi Wakil Walikota Padangpanjang periode 2013-2018 lalu. Tetapi, ini akan kita jadikan salah satu program unggulan pasangan dari Edwin-Albert,” sebut Edwin.

Edwin mengakui, pendidikan menjadi salah satu indikator utama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dimana, dengan bagusnya kualitas pendidikan, juga beriringan dengan peningkatan kesejahteraan warganya.

“Selain itu, juga berpengaruh terhadap masyarakat sekitar lembaga pendidikan. Contohnya, akan banyak pelajar yang datang ke Padangpanjang, belum lagi usaha kos-kosan, kuliner dan lainnya, yang pastinya akan ada perputaran roda ekonomi,” ungkapnya.

Edwin juga berharap dukungan dari masyarakat, dalam mewujudkan program tersebut. Karena, untuk membangun kampus 4 Unand di Kota Padangpanjang, bukanlah hal yang mudah, butuh kajian dan keseriusan dari pemerintah daerah. (ned)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *