rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Giliran Siswa dari Sungai Pagu dan Pauh Duo Terima Seragam Gratis

Giliran Siswa dari Sungai Pagu dan Pauh Duo Terima Seragam Gratis

Wakil Bupati Yulian Efi saat menyerahkan seragam gratis

Muara Labuh, rakyatsumbar.id–Pemberian pakaian seragam sekolah gratis dari Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus dikebut setelah kemaren di kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

Kali ini giliran peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025 di sekolah yang terdapat di Kecamatan Sungai Pagu dan Kecamatan Pauh Duo.

Di dua kecamatan ini terdapat tiga SMA dan dua SMK, dengan jumlah siswa baru yang mendapatkan seragam ini sebanyak 831 orang siswa. Dengan total jumlah seragam yang diberikan sebanyak 1.692 pasang, masing-masing siswa mendapatkan dua pasang.

Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi mengatakan sektor pendidikan menjadi sektor yang menjadi skala prioritaskan oleh pemerintah.Targetnya untuk bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkarakter, produktif, dan kompetitif.

“Hari ini kita memberikan bantuan seragam sekolah gratis untuk murid baru Tingkat SLTA se-[1]Kecamatan Sungai Pagu, sebanyak 1.552 stel pakaian gratis sementara untuk siswa baru tingkat SLTA se-Kecamatan Pauh Duo sebanyak 140 stel,” kata Yulian, Kamis (12/9/2024).

Penyerahan seragam ini ditujukan untuk meringankan beban orang tua siswa dalam menyekolahkan anaknya. Sekaligus untuk memberikan motivasi lebih kepada siswa untuk belajar lebih giat dengan adanya dukungan pemerintah.

Program ini juga dilakukan untuk mempersiapkan generasi calon pemimpin di masa depan nanti.

Turut hadir,Staf Ahli,Kepala OPD,Kajari, Kapolres di Wakili Kapolsek Sungai Pagu, Kepala Sekolah dan Majelis guru, Camat,wali nagari serta perangkat nagari dan masyarakat di dua kecamatan ini. (cr7)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *