rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Diikuti 14 Kecamatan, Turnamen Sepakbola Bupati Solok Cup Kembali Bergulir

Diikuti 14 Kecamatan, Turnamen Sepakbola Bupati Solok Cup Kembali Bergulir

Bupati Solok Epyardi Asda bersama Forkopimda usai pembukaan Turnamen Bupati Solok Cup III

Solok, rakyatsumbar.id–Gelaran Akbar Bupati Solok Cup III resmi bergulir di GOR Batu Tupang, Sabtu (07/09/2024).

Sebanyak 14 tim dari kecamatan di Kabupaten Solok siap bersaing memperebutkan piala Bupati Solok. Alek Bupati Solok Cup III dibuka langsung Bupati Solok, H. Epyardi Asda.

Pembukaan dibuka dengan defile kontingen kecamatan. Kemudian penonton dihibur dengan penampilan apik dari polisi cilik Polres Solok. Hadir Ketua TP PKK Solok, Hj. Emiko, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Kapolres Solok AKBP Muari, Kepala OPD lingkup Pemkab Solok dan Ribuan masyarakat Kabupaten Solok.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim sembari mengharapkan ridho Allah SWT, Turnamen Bupati Solok Cup III resmi dibuka. Mudah-mudahan berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Epyardi Asda.

Bupati mengakui, sepakbola merupakan olahraga yang sangat disukai oleh masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan tingginya antusiasme masyarakat dalam setiap iven sepakbola.

Epyardi mengharapkan, dengan adanya BSC, kian memotivasi generasi muda Solok untuk berlatih sepakbola yang nantinya akan menjadi bibit sepakbola Kabupaten Solok di masa depan.

“Sepakbola ini olahraga disukai semua lapisan masyarakat. Selain menjadi ajang mengarahkan generasi muda pada kegiatan positif, juga bisa menjadi wadah hiburan,” papar Epyardi.

Epyardi Asda berharap siapapun nanti Bupati Solok yang terpilih pada Pilkada 27 November 2024 mendatang, tetap melanjutkan Turnamen Sepak Bola Bupati Solok Cup (BSC) di Kabupaten Solok.

“Apabila Allah berkehendak dan masyarakat Sumatera Barat nanti memberinya amanah sebagai Gubernur Sumbar pada Pilkada mendatang, maka ia juga akan menggelar Gubernur Sumatera Barat Cup nantinya,”ujarnya.

Suasana pembukaan BSC III kian meriah saat Bupati Solok bersama rombongan turun ke lapangan. Bupati bersama Forkompinda menendang bola ke arah penonton. Bola tersebut memang dibagikan secara gratis. Sejumlah penonton yang beruntung bisa mendapatkan bola yang ditendang langsung Bupati Solok dan juga Kapolres Solok.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Bupati Solok Epyardi Asda juga menyerahkan bantuan uang, kepada sejumlah atlet asal Kabupaten Solok yang memperkuat Kontingen PON Provinsi Sumatera Barat berlaga dalam PON XXI di Aceh-Sumut.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana BSC III Jon Afnel Hendri mengatakan peraturan dalam bertanding yakni pertandingan berlangsung selama 90 menit dibagi 2 babak masing-masing 45 menit dengan jeda waktu istirahat 15 menit.

Tiap klub menyiapkan 11 pemain utama dan 7 pemain cadangan yang terdaftar dan juga wajib mencantumkan nama kapten tim, serta 8 official termasuk camat yang boleh berada di bangku cadangan.

Masing- masing tim yang bertanding juga wajib memiliki manager tim, head coach serta medis. Saat permainan berlangsung setiap tim hanya memiliki 3 kali waktu pergantian yang dalam satu waktu dapat melakukan maksimal 5 pemain, tergantung kuota pergantian pemain yang tersisa.

Setelah MCM dilaksanakan maka diputuskan, pada turnamen kali ini akan dilakukan dengan menggunakan sistem gugur, pertandingan akan dilaksanakan 1 hari 1 pertandingan.

Pada laga pembukaan BSC III, mempertemukan juara BSC II, Kecamatan X Koto Singkarak dan Kecamatan Junjung Sirih. Laga yang berlangsung seru tersebut harus berakhir dengan skor imbang 1-1 di waktu normal. Laga dilanjutkan dengan adu penalti dengan kemenangan Kecamatan Junjung Sirih dengan skor 6-5. (wel)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *