rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Program WASH YBM BRILiaN RO Padang Hadir di Sungai Talu

Program WASH YBM BRILiaN RO Padang Hadir di Sungai Talu

Penyerahan Program WASH BRILianon RO Padang di Jorong Sungai Talu, Nagari Sako Selatan Pasir Talang

Muara Labuh, rakyatsumbar.id —Bupati Solok Selatan diwakili Sekdakab Dr. Syamsurizaldi turut menghadiri peresmian program Water, Sanitation and Hygiene (WASH) Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN RO Padang.

Program ini di laksanakan di Jorong Sungai Talu, Nagari Sako Selatan Pasir Talang Kecamatan Sungai Pagu, berupa pembuatan penyediaan sarana air bersih dan sanitasi. Juga di laksanakan pelatihan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk masyarakat setempat.

Sekda mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada YBM BRILiaN RO Padang yang telah membantu masyarakat kami di Jorong Sungai Talu, Nagari Sako Selatan, sehingga bisa mendapatkan akses air bersih melalui program WASH.

Sarana yang telah dibangun ini, Sekda berharap kepada masyarakat agar menjaga bangunan ini, dengan kekompakan untuk menjaga sarana ini sehingga memberikan manfaat yang besar buat masyarakat.

Sekda menambahkan, program ini adalah best practice yang patut dicontoh oleh nagari lain. Dalam membangun, tidak cukup saja dengan anggaran pemerintah, namun dengan kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Kepada walinagari agar mencari peluang-peluang seperti ini untuk membangun daerah. Kami selaku pemerintah siap berkolaborasi dan berkoordinasi lebih lanjutnya,” katanya di Aula MIN 1 Solok Selatan di Sungai Talu, Kecamatan Sungai Pagu, Sabtu (07/09/2024).

Sementara, Ketua YBM BRILiaN RO Padang, Razi Wardhana mengatakan bahwa sumbangan ini berasal dari zakat pegawai Bank BRI. Ini salah satunya disalurkan melalui program WASH dan ada juga program lainnya yang diberikan seperti pemberian beasiswa, peternakan ayam, kambing dan lainnya.

“Ada banyak program yang bisa kami salurkan kepada masyarakat, ini adalah bentuk berbagi kami pegawai BRI. Berharap sumbangan menjadi amal jariyah untuk kami, projek bisa berjalan dengan baik dan terus memberikan manfaat kepada masyarakat,” katanya.

Dirinya menambahkan, program ini tidak akan berjalan dengan baik jika tidak didukung oleh masyarakat. (cr7)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *