rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Masyarakat Sangir Jujuhan Terima Bantuan Sembako Bersubsidi

Masyarakat Sangir Jujuhan Terima Bantuan Sembako Bersubsidi

Wabup Solok Selatan Yulain Efi saat penyerahan sembako kepada masyarakat

Padang Aro, rakyatsumbar.id—Melanjutkan program penyaluran bantuan pangan dari Bapanas, Pemerintahan Kabupaten Solok Selatan kembali turun ke Kecamatan Sangir Jujuhan untuk membagikan bantuan beras BP-CBP tahap ke tiga periode Agustus, Oktober dan Desember kepada 928 keluarga penerima manfaat.

Bantuan rutin tersebut merupakan program pemerintahan pusat dalam upaya pengendalian inflasi daerah yang berkolaborasi dengan PT. POS dan Bulog.

“Pertama sekali saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, OPD Pelayanan, PT. BULOG, PT. POS INDONESIA, Panitia terkait yang telah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan pada hari ini,” ujar Wakil Bupati Solok Selatan, H. Yulian Efi saat penyerahan BP-CBP di kantor camat setempat, Kamis (05/09/2024).

Pemkab juga melakukan upaya lainnya dalam rangka pengendalian harga dan stok barang pokok dengan membuka operasi pasar regular dan pasar khusus atau Bazar Subsidi di wilayah ini.

“Mudah – mudahan dengan adanya program ini dapat membantu masyarakat di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok,” tuturnya.

Kegiatan bazar subsidi dan pasar murah ini merupakan salah satu upaya kongkrit Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dalam pengendalian infalsi daerah dengan harapan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau.

Bazar subsidi dan pasar murah ini harganya relatif lebih murah dibanding harga di pasaran umum karena adanya subsidi dari pemerintah.

Diketahui Pemerintahan mensubsidi harga pokok paket sembako berupa 3 kilogram Beras, minyak goreng 2 liter, gula 1 kilogram, dan telur satu tray, senilai Rp100 ribu dari harga sebelumnya Rp180 ribu.

Pemkab menyediakan sebanyak 500 paket sembako pada kegiatan bazar subsidi tersebut. Masyarakat penerima manfaat dihimbau untuk manfaatkan bazar subsidi dan pasar murah ini dengan baik, dengan berbelanja sesuai dengan kebutuhan. (cr7)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *