rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Siswa MTsN 5 Solok Selatan Berprestasi Diberi Reward

Siswa MTsN 5 Solok Selatan Berprestasi Diberi Reward

Camat Sungai Pagu Ibrahim diampingi Kepala MTsN 5 Solok Selatan Joni Aprisal saat menyerahkan reward kepada siswa berprestasi

Muara Labuh, rakyatsumbar.id–Camat Sungai Pagu Ibrahim, SH terus  memberi support kepada seluruh sekolah yang berada di lingkungan pemerintah kecamatan hal ini beliau lakukan lewat menjadi Inspektur Upacara dengan cara bergantian setiap Hari Senin.

Senin(02/09/2024), Ibrahim, SH berkesempatan menjadi Inspektur Upacara di MTsN 5 Solok Selatan, sekolah yang terletak di Jorong Bariang Rao-rao, Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu.

Ibrahim dalam amanat Upacara menyampaikan kepada seluruh siswa-siswi yang ada di MTsN 5 Solok Selatan, hendaklah menjadi pelajar yang baik yaitu pelajar yang punya budipekerti.

“Selanjutnya, santun, sopan, berakhlak mulia dan berbakti kepada kedua orangtua, serta patuh kepada guru di sekolah,” ujar Ibrahim.

Lebih lanjut, Ibrahim memberikan motivasi kepada para siswa-siswi untuk senantiasa berprestasi baik presentasi di lingkunganan, sekolah. Baik di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan nasional.

“Tentunya presentasi bisa dicapai atau didapat dengan rajin dan tekun dalam mengikuti proses belajar di sekolah maupun di rumah,” jelasnya.

Ibrahim ikut memberikan apresiasi yang luar biasa, kepada siswa MTsN 5 Solok Selatan atas prestasi yang diraih. Dimana seorang siswi Nabila Yumni lulus sebagai penyair terpilih.

Dalam lomba yang diadakan Komunitas Seni Kuflet dan Majalah Elipsis, siswi tersebut dibawah bimbingan Dian Sarmita, M.Pd. dan Rachel Hagits.

Sementara itu, Kepala MTsN 5 Solok Selatan Joni Aprisal,S.Pd.l.,M.M.Pd.l, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Camat Sungai Pagu ke sekolah yang ia pimpin.

“Kami atas nama keluarga besar MTsN 5 Solok Selatan merasa senang dan bahagia karena sudah di kunjungi oleh pak Camat,” ucap Joni Aprisal.

Dia sangat berharap masukan dan saran dari bapak, karena membangun dunia pendidikan tidak bisa di serahkan semua kepada kami dan majelis guru saja.

“Tapi perlu sinergisitas di semua lini dan tingkatan seperti sekarang ini.  Masukan dan saran yang diberikan bapak Camat sekarang sebagai cemeti dan motivasi besar bagi kami semua,” ucap Jon dengan penuh senyum, menutup pembicaraannya. (cr7)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *