rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Jalan Telah Diaspal, Potensi Agro Wisata akan Semakin Berkembang

Jalan Telah Diaspal, Potensi Agro Wisata akan Semakin Berkembang

Camat Patamuan Wirman saat menunjuk jalan yang telah diaspal.

Padangpariaman, rakyatsumbar.id—Kawasan di sekitar Korong Durian Sakok hingga Bukit Gadang di Nagari Tandikek, Kecamatan Patamuan, kedepannya diprediksi bakal semakin berkembang lagi.

Hal itu agaknya sangat beralasan, mengingat  saat ini sedang berlangsung program pengaspalan jalan di sekitar kawasan itu.

“Selama ini kawasan di sekitar Durian Sakok dan Bukit Gadang dan daerah sekitarnya banyak dijumpai tanaman atau pohon durian milik masyarakat, dengan adanya pengaspalan ruas jalan di sekitar kawasan ini, bisa saja daerah ini nantinya akan lebih berkembang sedemikian rupa,” terang Camat Patamuan, Wirman saat meninjau pengerjaan ruas jalan di kawasan itu.

Ditambahkan, keberadaan ruas jalan Durian Sakok dan Bukit Gadang selama ini memang terbilang sangat strategis, pasalnya bisa terhubung langsung dengan ruas jalan provinsi, Sicincin -Malalak maupun ruas jalan lintas Sumatera atau jalan negara yang ada di Nagari Kapalo Hilalang.

Dengan alasan itulah sangat beralasan jika sebelumnya Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur terlihat sangat terobsesi untuk melakukan pengaspalan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Patamuan dan Kecamatan 2x 11 Kayu Tanam itu.

“Secara keseluruhan panjang jalan dari arah Kecamatan Patamuan hingga ke perbatasan itu  berkisar 7 KM. Sebelumnya juga  baru saja dilakukan pengaspalan sepanjang 500 meter,” terangnya.

Demikian pula saat ini juga sedang berlangsung proses pengaspalan jalan sepanjang 2 KM lagi. Sementara itu, dari arah Nagari Kapalo Hilalang sendiri  sebelumnya juga sudah diaspal sekitar 2 KM.

“Kita jelas sangat optimis, jika pengaspalan jalan ini nantinya telah rampung sepenuhnya,  tentunya akan berdampak positif pula pada program pengembangan wisata di daerah itu,” imbuhnya.

Terutama akan sangat berdampak positif terhadap pengembangan destinasi Rumah Putih, bekas peninggalan pemerintah kolonial Belanda sebelumnya.

Demikian pula potensi objek wisata lainnya yang ada di sepanjang ruas jalan tersebut, seperti kawasan Bukit Gadang ataupun terhadap pengembangan objek wisata Lubuak Bonta yang telah begitu  melegenda di Nagari Kapalo Hilalang.

“Makanya masyarakat sangat senang sekali dengan program pengaspalan jalan tersebut, sebab dampaknya akan sangat positif sekali terhadap peningkatan akses lalu lintas maupun upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di sepanjang ruas jalan tersebut,” imbuhnya.

Terpisah Kadis PUPR Padangpariaman El Abdes Marsyam mengakui jika saat ini sedang dilakukan proses pengaspalan jalan di sekitar ruas jalan Korong Durian Sakok dan daerah sekitarnya.

“Sebagaimana komitmen pak bupati, diharapkan program pengaspalan ruas jalan ini nantinya bisa terus berlanjut, sehingga nantinya bisa terhubung hingga ke nagari Kapalo Hilalang,” sebutnya.

Dengan begitu, lanjutnya, diharapkan akses perhubungan barang ataupun orang dari kedua daerah itu bisa semakin lancar.

Begitu pula halnya daerah yang ada di sepanjang ruas jalan itu juga akan semakin maju dan berkembang.

“Begitulah setidaknya yang diharapkan oleh Pak Bupati Suhatri Bur untuk ke depannya,” imbuhnya mengakhiri. (ris)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *