rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Anggota DPRD Solok Selatan Sarius Noveri Komit Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Anggota DPRD Solok Selatan Sarius Noveri Komit Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Anggota DPRD Solok Selatan Sarius Noferi saat menyerahkan paket sembako

Pakan Salasa, rakyatsumbar.id–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solok Selatan, Sarius Noveri menyambut baik terobosan yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Dengan melaksanakan kembali Operasi Pasar berupa Bazar Murah,dalam bazar tersebut dijual beberapa kebutuhan  masyarakat (sembako).

Pelaksanaan pertama dilakukan di Kecamatan Pauh Duo dengan kuota sembako yang disediakan sebanyak 450 paket.

“Kami atas nama perwakilan masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah dalam upaya mengendalikan inflasi daerah ini, pemerintah kabupaten telah menyediakan harga kebutuhkan pokok terjangkau,” katanya saat ditemui di Kantor Camat Pauh Duo, Selasa (03/09/2024).

Disampaikannya, pihaknya siap membantu mensukseskan segala program-program Bupati Solok Selatan terutama program yang langsung menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Tujuan diadakannya Bazar ini,agar masyarakat bisa mendapatkan harga pokok terjangkau. Ini lebih murah karena diberikan subsidi oleh pemerintah,” sebut Sarius.

Sarius Noferi yang juga putra Asli Pauh Duo itu, cukup bahagia dalam kegiatan pembukaan Pasar Murah sekaligus Penyerahan Bantuan Beras Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP).

Ia juga mengimbau agar masyarakat memanfaatkan bazar tersebut dengan baik dan berbelanja sesuai dengan kebutuhannya.

Dalam satu paket sembako yang disediakan dalam Bazar Murah ini berupa beras 3 Kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 Kg dan telur satu tray.

Harga paket sembako ini senilai Rp180 ribu dan telah diberikan subsidi oleh pemerintah menjadi Rp 100 ribu saja.

Selain bazar, pemerintah kabupaten juga menyerahkan bantuan beras dari pemerintah pusat untuk 1.458 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kecamatan Pauh Duo.

Seluruh bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban para penerima manfaat. (cr7)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *