rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Daftar ke KPU Mahyeldi-Vasko Naik Bendi, Rahmat Saleh: Layak untuk Dipilih

Daftar ke KPU Mahyeldi-Vasko Naik Bendi, Rahmat Saleh: Layak untuk Dipilih

Pasangan calon gubernur dan wakil, Mahyeldi-Vasko Ruseimy, mendaftar ke ke KPU Sumatera Barat, Selasa (27/8) siang. Paslon ini naik bendi ke kantor KPU Sumbar, jalan Pramuka, Padang Utara, Kota Padang. HANDIYANUAR/RAKYATSUMBAR

Padang, rakyatsumbar.id – Mahyeldi-Vasko Ruseimy, mendaftar ke ke KPU Sumatera Barat, sebagai pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil, Selasa (27/8) siang. Paslon yang akan bertarung pada Pilkada 27 November 2024 nanti, naik bendi ke kantor KPU Sumbar, jalan Pramuka, Padang Utara, Kota Padang.

“Semua persyaratan pendaftaran telah dilengkapi, sesuai aturan terbaru dari PKPU,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumbar, Surya Efitrimen, usai menerim pendaftaran Paslon Mahyeldi-Vasko.

Ia meyebutkan, ruangan helpdesk telah disiapkan untuk memeriksa kelengkapan dokumen calon. “Helpdesk ini berfungsi sebagai titik akhir sebelum calon resmi mendaftar, dengan pengawasan dari Bawaslu Sumbar,” ucapnya.

Ia melanjutkan, setelah pendaftaran akan dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan calon gubernur dan wakilnya, pada 30 Agustus 2024.

“Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan setelah pendaftaran ditutup, tepatnya 30 Agustus 2024. Semua dokumen sudah dipersiapkan, dan kita meyakini semua dokumen sudah lengkap,” sebut Surya.

Surya menyampaikan, KPU Sumbar akan terus melaksankan semua tahapan, sampai penghitungan nantinya secara detail, sehingga penyelenggaraan berjalan baik.

“Kita akan terus melakukan proses secara jujur dan benar, agar pelaksanaan Pilkada di Sumatera Barat terlaksana secara baik, tanpa ada pelanggaran,” ulasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenang PKS, Rahmat Saleh mengatakan, melihat jejak rekam Mahyeldi, serta wakilnya merupakan sosok yang harus dipilih, karena mengerti terhadap kepentingan pembangunan negri ini.

“Pasangan Mahyeldi-Vasko merupakan sosok yang layak untuk dipilih karena memiliki catatan baik dalam pengabdiannya selama ini, dan sangat paham dengan keinginan masyarakat,” kata Rahmat Saleh.

Sementara itu, Mahyeldi-Vasko Ruseimy, menyatakan kesiapannya Gerak Cepat untuk Sumbar dalam membangun daerah Minangkabau, setelah resmi mendaftarkan diri dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2024.

Mahyeldi mengungkapkan harapannya agar visi dan misi yang disusun bersama Vasko serta koalisi partai pendukungnya dapat memenuhi harapan masyarakat Sumatra Barat.

“Mudah-mudahan visi misi yang kita tuangkan, dapat menjadi bagian harapan bagi masyarakat Sumbar. Kita siap Gerak Cepat untuk Sumbar,” ucap Mahyeldi, saat konferensi pers di KPU Sumbar, Padang.

Mahyeldi menekankan sejumlah program unggulan yang akan dijalankan jika mereka terpilih memimpin Sumatra Barat.

“Kita sudah mensiapkan beberapa program unggulan. Pertama, memberikan asuransi kepada garin, pengurus masjid, pengurus lembaga adat atau KAN, hingga tokoh-tokoh terkait,” ujar Mahyeldi, menyoroti pentingnya program sosial yang menyasar kelompok-kelompok kunci di masyarakat.

Fokus Mahyeldi-Vasko juga tertuju pada infrastruktur. Mereka berkomitmen untuk segera mempercepat pemenuhan infrastruktur di Sumatra Barat. “Karena memang ke depan perlu gerak cepat untuk pemenuhan infrastruktur di Sumbar,” sebutnya.

Selain itu, mereka berencana mendorong digitalisasi hingga ke tingkat Nagari, pengembangan wisata desa, dan penanganan narkoba serta perilaku menyimpang lainnya. “Ini akan menjadi fokus kita bersama ke depan,” imbuh Mahyeldi.

Mahyeldimenekankan komitmen mereka terhadap sektor pertanian dengan mengalokasikan 10% APBD Provinsi untuk pengembangan sektor ini, termasuk peningkatan kualitas SDM dan pendidikan 12 tahun wajib belajar di Sumatra Barat. “Sumbar adalah provinsi yang mengandalkan SDM,” imbuhnya.

Mahyeldi berharap agar koalisi partai pendukung seperti Gerindra, Demokrat, PKS, PBB, dan Perindo dapat memberikan dukungan penuh untuk mempercepat pembangunan di Sumatra Barat.

“Terutama untuk menguatkan, mempercepat infrastruktur di Sumbar. Adanya dukungan Gerindra, Demokrat, PKS, PBB, dan Perindo, yang kebetulan juga Presiden (terpilih) dari Gerindra, bisa menjadi penguat bagi kita bersama,” tutup Mahyeldi.

Ketua DPD Demokrat Sumbar Mulyadi, mengatakan, pasangan Mahyeldi dan Vasko merupakan sosok harapan pemimpin negri, dan sangat peka pada kondisi daerah, serta masyarakat. (byr)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *