rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Polres Solok Selatan Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak

Polres Solok Selatan Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak

Kapolres Solok Selatan AKBP. Arief Mukti Surya Adhi Sabhara usai Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada

Padang Aro, rakyatsumbar.id—Polres Solok Selatan melaksanakan apel gelar pasukan kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, serta memetakan titik rawan Pilkada yang kemungkinan bisa saja terjadi di wilayah hukum Polres Solsel ini.

“Sebanyak 270 personil gabungan kita kerahkan untuk pengamanan Pilkada Solsel 2024, terdiri dari personil Polri, TNI, Sabrimob, dan dari Pemkab Solsel,” ujar Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara, Senin (26/8/2024).

Kapolres juga mengungkapkan titik rawan Pilkada masih prioritas utama penegak hukum, terutama di tiga Kenagarian di Kecamatan Sangir Batang Hari yaitu Nagari Lubuk Ulang Aling, Lubuk Ulang Aling Selatan dan Lubuk Ulang Aling Tengah.

“Rawan disini kita lihat secara geografis daerah, Medan yang sulit, menggunakan alat penyeberangan Sungai(sungai besar)dan juga rawan titik longsor di daerah tersebut,” jelas Kapolres.

Dilanjutkannya, Arif Mukti juga mengatakan telah menyiapkan 1 kompi Brimob yang standby di Mako Polres Solsel, hal ini bertujuan untuk antisipasi mencegah kemungkinan terjadinya konflik ketika tahapan-tahapan hingga Pilkada selesai.

Dia menyebut jika konflik terjadi maka pasukan langsung di kerahkan ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Untuk personil pengamanan saat Pilkada berlangsung, Kapolres juga mengerahkan 1 orang personil Polri untuk 1 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Nah, khusus personil Polri di Polres Solsel yang kita kerahkan untuk pengamanan Pilkada sebanyak 188 personil, mereka bertugas di objek vital KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik,” tutup Arief Mukti Surya Adhi Sabhara. (cr7)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *