rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » CFD di KPGD Membludak, Selain Masyarakat juga Dihadiri Niniak Mamak

CFD di KPGD Membludak, Selain Masyarakat juga Dihadiri Niniak Mamak

Pakan Rabaa, rakyatsumbar.id— Kegiatan Car Free Day (CFD) di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh(KPGD), Minggu (25/08/2024).

Terbilang spesial sekali, selain dipadati oleh masyarakat yang datang dari berbagai nagari yang ada dikecamatan tersebut, juga dihadiri Niniak Mamak yang ada di Pakan Rabaa.

Terlihat para Niniak Mamak memakai baju batik berbagai corak, dilengkapi dengan kain sarung yang di sandang di leher serta peci hitam yang ada kerutan, yang melambangkan seorang penghulu kaum.

Selain untuk berolahraga dan bertemu dengan Kepala Daerah, masyarakat juga datang untuk menjemput bantuan dari pemerintah.

Bantuan yang diserahkan kali ini merupakan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) dan bantuan beras serta sembako dari Baznas Solok Selatan.

Wakil Bupati (Wabup) Solok Selatan H. Yulian Efi mengatakan harapannya seluruh bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi para penerimanya.

“Sangat diharapkankepada camat, walinagari dan jorong agar mendata dan memvalidasi data agar yang menerima bantuan sesuai dengan kriteria yang dipersyaratkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat,” kata Wabup Yulian Elfi saat menyerahkan bantuan ini di Lapangan Bola Pakan Rabaa, Minggu (25/8/2024).

Ini merupakan tahap ketiga dari BP-CBP yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk Solok Selatan, periode Agustus, Oktober dan Desember 2024.

Jumlah KPM di Kecamatan KPGD untuk bantuan ini sebanuak 2.285 KPM. Masing-masing akan menerima 10 kilogram untuk setiap bulannya.

Sedangkan untuk bantuan dari Baznas, terdapat 1.600 orang penerima di kecamatan ini.

Usai berolahraga bersama dan menyerahkan bantuan, Wabup bersama dengan Sekretaris Daerah H. Syamsurizaldi dan jajaran lainnya juga berkesempatan untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor KAN Pakan Rabaa.

Menurut Camat KPGD Sonni Patrisia, pembangunan kantor ini sudah tertunda lebih dari 15 tahun dengan berbagai kendala yang ada. Namun begitu, dengan telah dimulai dibangunan, targetnya bisa selesai tahun ini.

Kantor tersebut berada di kawasan Kantor Camat KPGD. Untuk pembangunannya, pemerintah mengalokasikan dana senilai Rp400 juta. (cr7)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *