rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Festival Makan Bajamba Meriahkan HJK Kota Padang ke-355

Festival Makan Bajamba Meriahkan HJK Kota Padang ke-355

Padang, rakyatsumbar.id–Festival Makan Bajamba yang merupakan rangkaian Hari Jadi Kota (HJK) ke-355 Kota Padang, secara resmi dibuka Penjabat (Pj) Walikota Padang Andree Algamar di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Sabtu (03/08/2024).

Festival Makan Bajamba ini, sebut Andree, diharapkan mampu menarik kunjungan wisatawan baik lokal atau mancanegara terutama di bidang budaya dan kuliner.

“Hari Jadi Kota Padang ini selain menjadi momen bagi kita untuk selalu mempererat silaturahmi, juga kita gunakan untuk melestarikan nilai-nilai adat dan budaya,” tuturnya dalam acara yang juga dihadiri Pj Sekretaris Daerah Kota Padang Yosefriawan.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Syani menyampaikan lomba Festival Makan Bajamba diikuti oleh 11 kecamatan di Kota Padang. Masing-masing kecamatan menyuguhkan 5 jamba dengan ciri khas menu autentik dari kecamatannya.

“Misalnya dari Kecamatan Bungus, khasnya menu kapalo lauak. Tidak hanya menu makanan, ada juga menu-menu pendamping yang juga disajikan berdasarkan ciri khas kecamatannya masing-masing. Dari 5 jamba itu 3 jamba kita serahkan untuk wisatawan yang ada di Kota Padang,” ujarnya.

Ia berharap Festival ini akan menjadi ajang promosi budaya bisa menjadi salah satu penarik wisatawan untuk datang ke kota Padang. Sebab dalam makan bajamba dihadirkan makanan tradisional sekaligus makan dengan cara tradisionalnya. (edg)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *