rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Jelang Galanggang Arang#8, Stasiun Kereta Api Pasar Usang Mulai Dibersihkan

Jelang Galanggang Arang#8, Stasiun Kereta Api Pasar Usang Mulai Dibersihkan

Pj Walikota Padangpanjang Sonny Budaya Putra meninjau gotong royong

Padangpanjang, rakyatsumbar.id— Sebagai persiapan lokasi kegiatan Galanggang Arang 2024, jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang gelar gotong royong (goro) membersihkan area sekitar Stasiun Kereta Api, Silaing Atas, Jumat (02/08/2024).

Kegiatan ini diikuti ratusan ASN dan THL di lingkungan Pemko, dipimpin Penjabat (Pj) Walikota Padangpanjang Sonny Budaya Putra, bersama Pj Sekdako, Dr. Winarno, M.E.

Sonny menyampaikan, Pemko sangat mendukung kegiatan Galanggang Arang #8 yang akan berlangsung 6-7 Agustus mendatang di Padangpanjang.

“Kita siap mendukung. Ini merupakan sebuah potensi yang luar biasa. Dengan kehadiran Galanggang Arang ini akan semakin meningkatkan citra Padangpanjang sebagai kota tujuan serta momentum untuk Padangpanjang bangkit kembali setelah bencana alam banjir bandang,” ungkap Sonny.

Kedepan, tambahnya, Pemko siap berkolaborasi sehingga aset warisan pendahulu yang berharga ini mendapat perhatian yang serius dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Dengan kolaborasi berbagai pihak, kita berharap Stasiun Kereta Api ini dapat menjadi destinasi wisata yang menarik dan bernilai sejarah. Kami mengajak seluruh masyarakat Padangpanjang untuk bersama-sama mendukung suksesnya acara ini,” ajaknya.

Stasiun Kereta Api Padangpanjang ini akan menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Galanggang Arang 2024 yang akan diisi dengan berbagai kegiatan. Seperti permainan anak nagari, workshop, diskusi warisan budaya serta pemutaran film kebudayaan. (ned)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *