rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Harapan ke Rusma Yul Anwar, Ribuan P3K Berharap Pengangkatan P3K Tetap Dilanjutkan

Harapan ke Rusma Yul Anwar, Ribuan P3K Berharap Pengangkatan P3K Tetap Dilanjutkan

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar bersama ribuan P3K

Painan, rakyatsumbar.id–Ribuan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) meminta pengangkatan PPPK dilanjutkan oleh kepala daerah setempat.

Seruan itu mencuat pada saat apel penyerahan SK PPPK sebanyak 2.015 orang di halaman kantor bupati setempat, Senin (29/7) kemarin.

Dimana, dalam kata sambutannya dalam acara itu. Bupati Pesisir Selatan menanyakan kepada ribuan PPPK yang berbaris dihadapannya.

“Apakah pengangkatan PPPK ini akan tetap kita lanjutkan? Sembari berseru.

“Iya, lanjutkan,” jawaban dari pada ribuan PPPK menggema pada saat itu.

Sesekali terdengar kalimat, dengan bahasa “Masih banyak yang menunggu pak,” terdengar sayu.

Namun kata bupati, pengangkatan PPPK itu tidaklah mudah karena berbagai halangan dan rintangan akan dihadapinya, mulai dari isu pengalihan anggaran, kerja tak beres, hingga sampai dengan tidak peduli dengan para PPPK.

“Insya Allah saya tidak seperti yang disampaikan, saya akan terus bekerja demi menuntaskan visi misi yang tertuang di RPJMD salah satunya dengan meningkatakan SDM sektor pendidikan dan layanan kesehatan,” ulasnya.

Tidak hanya halangan di sektor ekternal, internal juga diperoleh halangan, karena banyaknya anggaran yang tersedot ke sektor belanja publik sehingga banyak kegiatan infrastruktur fisik yang tertunda.

“Secara politik saya juga dirugikan, karena dianggap sebagai program tidak populer, tapi bagi kami dengan mensejahterakan ekonomi keluarga dari para tenaga honorer, itu sangat luar biasa, biarlah cacian itu kami yang menerima,” tukasnya sembari menerima tepuk tangan emosional dari ribuan PPPK.

Pada kesempatan itu, Rusma Yul Anwar berpesan jika, trend pengangkatan PPPK pada tahun berikutnya.

“Jadi, jika memang menginginka keberlanjutan, maka kita akan siapkan dan tuntaskan para tenaga honorer yang sudah antri sebagai PPPK,” tutupnya.(fdr)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *