rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Otewe Sumbar, Epyardi Asda Kantongi Rekomendasi DPP Partai Nasdem

Otewe Sumbar, Epyardi Asda Kantongi Rekomendasi DPP Partai Nasdem

Epyardi Asda bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan sejumlah pengurus

Jakarta, rakyatsumbar.id–DPP Partai NasDem secara resmi merekomendasikan Epyardi Asda untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar).

“Hari ini DPP Partai NasDem telah menetapkan Epyardi Asda sebagai calon Gubernur Sumatera Barat pada Pilkada yang insya Allah akan berlangsung pada bulan November,” kata Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya, saat penyerahan surat rekomendasi kepada Epyardi Asda di Tower Nasdem, Jakarta, Senin (29/7/2024).

Willy mengatakan, dalam surat rekomendasi tersebut belum ada nama calon wakil yang akan mendamping Epyardi pada Pilgub Sumbar dengan jargon Otw Sumbar itu.

Calon wakil tersebut, kata Willy, diserahkan saja kepada Epyardi agar pasangan Epyardi dan wakilnya tidak seperti Datuk Maringgih dan Siti Nurbaya (pasangan kawin paksa).

Epyardi berterima kasih kepada Nasdem karena atas pemberian rekomendasi tersebut. Ia berjanji tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan Nasdem kepada dirinya.

Sebagai calon kandidat Gubernur Sumbar, saya sudah berusaha untuk melobi semua partai yang ada di Sumbar. Dua bulan saya berusaha bagaimana saya bekerja sama dengan partai-partai ini. Kebetulan saya dari PAN. PAN sudah dari awal saya dapatkan (rekomendasinya). Hari ini saya senang dan bahagia sekali.

“Setelah hampir dua bulan saya berusaha, melobi semua kawan di partai politik, hari ini sangat luar biasa. Selain dari partai saya, Nasdem memberikan kepercayaan kepada saya,” ujar Epyardi.

Epyardi menceritakan, ia sudah bertemu dengan Surya Paloh. Surya Paloh menasihatinya agar menjadi orang yang bertanggung jawab kepada masyarakat jika ditakdirkan menjadi kepala daerah.

“Pak Surya Paloh memberikan nasihat sebagaimana orang tua yang memberikan nasihat kepada kami yang mudah-muda ini. Saya merasa dukungan beliau sangat luar biasa. Beliau berpesan, lakukanlah tugas sebaik-baiknya dengan ikhlas bangun daerah,” ucapnya.

Dengan demikian, sudah ada dua partai yang akan mengusung Epyardi untuk mendaftar ke KPU Sumbar, yaitu PAN dan Nasdem. (wel)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *