29/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Genius Umar Launching Imunisasi Polio Tingkat Sumbar

Genius Umar Launching Imunisasi Polio Tingkat Sumbar

Walikota Pariaman Genius Umar me-launching kegiatan imunisasi polio tingkat Sumbar, Senin (6/3/2023).

Pariaman, rakayatsumbar.id – Walikota Pariaman Genius Umar me-launching Crash Program Imunisasi Polio tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 yang dilaksanakan di Kota Pariaman, Senin (6/3/2023).

Wako Genius umar yang mewakili Gubernur Provinsi Sumbar mengatakan, bahwa latang belakang melaksanakan launching Crash Program Imunisasi Polio ini karena telah terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) polio circulating Vaccine-Derived Polio Virus tipe 2 (VDPV2) di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Biruen.

“Sehingga kita,  Sumbar dan Riau sebagai daerah yang paling rawan tertular, membuat gerakan atau melaunching Crash Program Imunisasi Polio tahun 2023 tingkat Provinsi Sumbar,” ungkap Genius Umar saat memberi arahan di halaman Balaikota Pariaman.

Untuk Kota Pariaman, sebut Genius, akan melakukan lintas OPD dan lintas Forkopimda secara bersama-sama dalam satu minggu ini melaksanakan imunisasi polio untuk seluruh anak di Kota Pariaman yang dimulai hari ini tanggal 6 s/d 13 Maret 2023 ke depan.

“Imunisasi polio diberikan untuk seluruh anak usia 0 s/d 59 bulan termasuk pendatang. Ada 600 anak yang menjadi sasaran untuk dilakukan imunisasi polio dengan harapan mencapai 95 persen,” ulasnya. (ri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.