30/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » 2 Bocah Tewas Tenggelam, Sungai Batang Hari Kembali Makan Korban

2 Bocah Tewas Tenggelam, Sungai Batang Hari Kembali Makan Korban

Ilustrasi tenggelam

Ilustrasi tenggelam.

Dharmasraya, – rakyatsumbar.id–  Sungai Batang Hari kembali makan korban. Kali ini, dua orang anak dibawah Umur, warga Jorong Blok A Piruko, Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung, ditemukan sudah tak bernyawa.
Peristiwa memilukan itu terjadi saat korban bersama temen-temenya usai mengikuti acara Didikan Subuh di salah satu masjid di daerah setempat, Minggu (17/04/22).
Usai mengikuti salat subuh , 13 orang anak tersebut pergi bersama-sama menuju Sungai Batang Hari yang jaraknya kurang lebih tiga kilometer dari lokasi Didikan Subuh.
“Dua orang korban tersebut yakni, Miftahul Rahman12 tahun dan Fatir Nurrahmat 12 tahun,” kata Tokoh Masyarakat setempat, Slamet Riaydi, kepada, Minggu (17/04/2022).
Ia menyebut, kedua korban tersebut masih kelas enam Sekolah Dasar (SD) Negeri Sitiung.
“Untuk pastinya kita belum tahu, namun yang korban ini hanyut saat mandi di Sungai Batang Hari,” ungkapnya
Sementara itu, Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) setempat, melalui kabid Analisis Kebencanaan Darurat, Ardianus Effendi, mengatakan, dua korban ini memang hanyut saat mandi di Sungai Batang Hari.
“Kita menduga, dua orang korban ini tidak bisa berenang, apalagi arus sungai cukup deras dan dalam,” katanya.
Dikatakan, pihaknya mengetahui korban hanyut tersebut, setelah adanya laporan dari masayarakat, bahwa ada anak-anak hanyut.
“Berangkat dari informasi itu, kita langsung terjunkan anggota menuju lokasi kejadian,” jelasnya.
Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira Pukul 5.30 WIB. Sedangkan korban diketemukan tak jauh dari lokasi hanyut pada pukul 08.00 WIB.
“Satu orang sempat dilarikan ke Puskesmas, namun nyawanya tidak tertolong, dan selanjutnya korban ini dikebumikan di TPU Piruko,” ungkapnya.
Ia menghimbau, agar masyarakat serta para oran tua lebih memperhatikan anaknya saat bermain. .(yahya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.