rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Kawasan Pasar Pusat  Padangpanjang akan Disterilkan

Kawasan Pasar Pusat  Padangpanjang akan Disterilkan

Padangpanjang, rakyatsumbar.id –Menciptakan keamanan dan kenyamanan yang kondusif di bidang perdagangan selama Ramadan 1443 H Padangpanjang, Pemko  bersama unsur terkait melakukan rapat koordinasi pengaturan aktivitas perdagangan selama Ramadan.

Rapat yang berlangsung di Aula Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD). Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Iriansyah Tanjung memimpin pertemuan itu.

Ikut pada rapat tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Syahdanur, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Javie Carter Eka Putra dan kepala OPD terkait serta lurah se-Kota Padangpanjang.

Iriansyah mengatakan, rapat koordinasi pengaturan aktivitas perdagangan ini dilakukan supaya dapat terciptanya keamanan dan ketertiban bagi masyarakat selama Ramadan.

Kata Iriansyah, pelaksanaan aktivitas perdagangan selama Ramadan kali ini tidak jauh beda dengan sebelumnya.

Namun untuk tahun ini ada perbedaan sedikit dari sisi pasar yang dahulu tidak ada trotoar untuk pejalan kaki. Sekarang sudah ada.

“Pada prinsipnya supaya tidak terjadi penumpukan antara kendaraan yang lalu lalang dengan pedagang di sepanjang jalan simpang Koramil.”

“Nantinya trotoar di sana bisa untuk pedagang dengan catatan tidak mulai dari sekarang. Bisa nanti pada 20 terakhir Ramadan,” ungkapnya.

Namun demikian, ia menambahkan, apapun nanti usulan yang akan diputuskan tetap saja menunggu rekomendasi atau usulan dari pimpinan.

“Terkait dengan pasar, bagian yang di depan tourist information center (TIC) itu. Kalau bisa sedapat mungkin rasanya tidak ada yang berjualan di sana.”

“”Karena tempat itu bisa untuk pengunjung sebagai tempat beristirahat melepas lelah,” ucapnya. (jonke)

Berita selengkapnya, baca Harian Umum Rakyat Sumbar edisi Senin, 4 April 2022).

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *