rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Mulai Bertugas di Polda Sumbar, Irjen Teddy akan Rangkul Tungku Tigo Sajarangan

Mulai Bertugas di Polda Sumbar, Irjen Teddy akan Rangkul Tungku Tigo Sajarangan

Padang, Rakyat Sumbar.Id — Tugas Polda Sumbar akan semakin berat pasa masa yang akan datang. Oleh karena itu, peran tungku tigo sajarangan sangat dibutuhkan dalam menunjang tugas-tugas kepolisian tersebut.

“Tantangan tugas Polri akan semakin berat dan kompleks, terutama dalam mendukung program kerja pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,” kata Kapolda Sumbar Irjenpol Teddy Harmanto, saat upacara parade perpisahan dan selamat datang Kapolda Sumbar, di Mapolda Sumbar, Kamis (2/9) siang.

Ia melanjutkan, sebab itu seluruh personel di jajaran Polda Sumbar harus merapatkan barisan, menyatukan visi dan misi, serta persepsi untuk menghadapi tantangan tugas tersebut.

“Selaku pimpinan baru di wilayah ini masih banyak hal yang perlu saya ketahui, khususnya yang berhubungan dengan Ranah Minangkabau,” ujar Teddy.

Menurut Teddy, Sumatera Barat sudah terkenal dengan ketaatannya dalam kehidupan beragama dan juga kekuatan adatnya, yang masih tetap terjaga dengan baik hingga saat ini.

“Oleh karena itu, peran tungku tigo sajarangan, yaitu niniak mamak, cadiak pandai, dan alim ulama, perlu di kedepankan seiring dan sejalan dengan upaya polisi yang menjalankan tugas pokoknya sebagai pemelihara Kamtibmas penegak hukum, pelindung, pengayom, serta pelayanan masyarakat.

Ia menyampaikan, berbagai masukan kerja-sama dan komitmen dari seluruh personel jajaran Polda Sumbar sangat diharapkan sebagai landasan.

“Masukan, saran ataupun kritik tentunya tetap saya harapkan dalam perjalanan saya memimpin Polda Sumbar,” papar Teddy.

Irjenpol Teddy Minahasa Putra, menggantikan Irjenpol Toni Harmanto sebagai Kapolda Sumbar. Serahterima jabatan (Sertijab) dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,  di Mabes Polri, Selasa (31/8) siang.

Sertijab dilaksanakan setelah terbitnya  surat telegram Kapolri, nomor ST/1701/VIII/KEP/2021, tertanggal 25 Agustus 2021, yang ditandatangani oleh Asisten SDM Irjenpol Wahyu Widada.

Irjenpol Teddy Minahasa Putra, sebelumnya menjabat Sahlijemen Kapolri, menggantikan Irjenpol Toni Harmanto, sebagai Kapolda Sumbar, yang mutasi ke Polda Sumsel, dengan jabatan yang sama. (byr)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *