rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » MPL Nagari Selayo Bangkitkan Semangat Gotong-royong demi Kepedulian Lingkungan

MPL Nagari Selayo Bangkitkan Semangat Gotong-royong demi Kepedulian Lingkungan

Sejumlah warga yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Lingkungan (MPL) sedang bergotong-royong memperbaiki jalan nagari Sawah Suduk Selayo, Kabupaten Solok. (ISTIMEWA)

Solok, Rakyat Sumbar. Id— Organisasi Masyarakat Peduli Lingkungan (MPL) Nagari Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, terus memperlihatkan kepedulian terutama pada bidang sosial, salah satunya terhadap lingkungan.

“MPL ini adalah organisasi masyarakat yang bergerak dalam segala bidang, terutama bidang sosial,” kata Kepala Jorong Sawah Suduk Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Joni Andri.

Ia melanjutkan, kepedulian di bidang sosial tersebut untuk menanamkan serta memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan dengan kegiatan yang bermanfaat terutama di lingkungan sekitar.

“Seperti perbaikan jalan, membantu warga kalau ada yang dapat bedah rumah, kemudian membantu warga yang memperbaiki gorong-goron, dan lain sebagainya yang bersifat membantu,” ujar Joni Andri.

Menurut Joni Andri, melalui organisasi MPL, pihaknya bergerak bersama-sama untuk menghidupkan kembali semangat gotong-royong yang barangkali sempat memudar.

“MPL bekerja tanpa mengharapkan imbalan dari siapapun, kami lebih mengutamakan kepentingan sosial daripada kepentingan pribadi,” ungkap Joni Andri.

Ia mengakhiri, anggota MPL sebanyak 60 orang, terdiri dari berbagai kalangan masyarakat. Seluruh anggota bertekad membangkitkan semangat kebersamaan.

“Kami berharap kepedulian terhadap lingkungan dan sesama terus terbina dengan baik demi semangat gotong-royong,” pungkas Joni Andri. (byr)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *