rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Berjasa Lindungi Anak dan Perempuan dari Korban Kekerasan, Kombes Imam Terima Penghargaan Gubernur

Berjasa Lindungi Anak dan Perempuan dari Korban Kekerasan, Kombes Imam Terima Penghargaan Gubernur

Dirreskrimum Polda Sumbar, Kombespol Imam Kabut Sariadi, saat menerima penghargaan dari Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, di Istana Gubernur, Selasa (17/8) sore. (HANDIYANUAR/RAKYATSUMBAR)

Padang, Rakyat Sumbar.Id– Dirreskrimum Polda Sumbar, Kombespol Imam Kabut Sariadi, menerima penghargaan dari Gubernur Sumbar, Mahyeldi. Penghargaan diterima bertepatan dengan dirgahayu kemerdekan Republik Indonesia ke 76 tahun, Selasa (17/8) sore.

Penyerahan piagam penghargaan dengan kategori “Kontribusi dan komitmen dalam percepatan pelayanan dan penanganan perempuan dan anak  korban kekerasan”, diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, sebelum upacara penurunan bendera Merah Putih di Istana Gubernur.

“Penghargaan ini berkaitan dengan perlindungan perempuan dan anak dari kekerasan,” kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi, di Istana Gubernur.

Ia melanjutkan, banyak kegiatan yang dilakukan oleh Kombespol Imam Kabut Sariadi, sebagai Direskrimum Polda Sumbar, dalam memberikan perlindungan terhadap anak dan perempuan sebagai korban kekerasan.

“Banyak kegiatan kegiatan yang dilakukan, berarti beliau adalah orang yang memilik jasa dalam hal memberikan perlindungan ataupun juga operasi yang dilakukan, sehingga memang perlindungan dan penguatan terhadap perempuan itu berkembang secara baik,” ujar Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, untuk mencegah kekerasan terhadap anak dan perempuan, harus ada program-program edukasi, serta pendidikan dan pengawasan dari keluarga.

“Tentu harus ada program-program  yang kita hadirkan bagaimana mulai pendidikan dari rumah tangga, pengawasan oleh orang tua dan kemudian juga upaya-upaya untuk penegakkan sanksi kepada pelanggar terhadap anak dan perempuan termasuk juga kekerasan perempuan,” ungkapnya.

Ia mengakhiri, perlu sinergi antara Pemerintah Provinsi Sumbar dengan Polda Sumbar dalam mencengah kekerasan terhadap anak dan perempuan. Sinergi tersebut disinkronkan dengan kegiatan edukasi.

“Kita ada dinas yang khusus menangani perempuan dan perlindungan anak, jadi dalam hal ini tentu kegiatan yang dilakukan selama ini butuh sinegri dan kerja-sama mungkin dalam hal penegakan hukumnya itu adalah kepolisian dan pembinaan pendidikan terhadap korban kekerasan, perlu diberikan pembekalan pendidik mungkin akibat trauma,” pungkas Mahyeldi.

Sementara itu, Dirreskrimum Polda Sumbar, Kombespol Imam Kabut Sariadi, mengatakan, penghargaan tersebut adalah sebuah anugerah pada dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun.

“Terima kasih atas penghargaan dan anugerah dari gubernur. Semoga ini bisa menambah motivasi dan meningkatkan kinerja, khususnya dalam melindungi anak dan perempun sebagai korban dari potensi dan risiko kejahatan di wilayah Sumbar,” pungkas Imam.

Selain Dirreskrimum, salah seorang personel Ditreskrimum Polda Sumbar, Bripka Ari Muliadi, juga menerima penghargaan dari Gubernur Sumbar, kategori sebagai tenaga profesi peduli anak. (byr)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *