rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pura-pura Beli Kasur, Seorang Pemuda di Dharmasraya Diamankan Polisi

Pura-pura Beli Kasur, Seorang Pemuda di Dharmasraya Diamankan Polisi

Dharmasraya, rakyatsumbar.id— Kejahatan bisa terjadi kapan saja serta menimpa siapa saja dan mengambil semua yang dianggap menghasilkan Uang tampa mengenal korban. Seprti yang baru saja terjadi di Nagari Muaro Sopan Kecamatan Padang Laweh.
Seorang pria asal Jorong Sebrang Mimpi Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, terpaksa berurusan dengan polisi, setelah terbukti mencuri HP milik penjual kasur.
“Kejadiannya pada Senin (03/05/2021) sekira pukul 15.45 WIB, pelaku YS (38), dapat di amankan di perumahan lawai Gunung Medan,” kata Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah melalui Kasatreskrim AKP Suyanto, Selasa (04/05/2021) malam.
Ia mengatakan, motif pelaku dalam melancarkan aksinya, dengan berpura-pura membeli kasur, saat pemilik toko lengah, pelaku langsung menggondol HP yang diletakkan di atas meja kasir.
“Pelaku ini menunggu penjualannya lengah, saat itulah pelaku langsung beraksi,” sebutnya.
Dikatannya, penangkapan pelaku berdasarkan LP / B / 77 / V / 2021 /SPKT / Polres Dharmasraya / Polda Sumbar dengan korban, Eka Hariani
44 tahun, Jrorong Batu Takau Nagari Muaro Sopan Kecamatan Padang Laweh.
“Saat ini, pelaku dengan barang bukti satu unit HP jenis Oppo seri A5s dan satu unit sepeda motor merk vario nopol BA 2927 VD yang digunakan pelaku,” jelasnya.
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya serta guna penyelidikan lebih lanjut, kini pelaku telah diamankan di Mapolres Dharmasraya, dan atas perbuatan pelaku, korban mengalami kerugikan Rp 2.700.000.(yy)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *