rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Segera Musorprovlub, Mayjen TNI (Purn) Andre TU Soetamo Jabat Carateker Ketua KONI Sumbar

Segera Musorprovlub, Mayjen TNI (Purn) Andre TU Soetamo Jabat Carateker Ketua KONI Sumbar

Padang,rakyatsumbar.id–Polemik dunia olahraga Ranah Minang bakal segera berakhir. Hal itu tak terlepas dari turun tangannya KONI Pusat dalam menengahi permasalahan antara KONI Sumbar dengan beberapa Pengprov cabor.
Sejak dilantik serta menjalankan roda organisasi, Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful bisa dikatakan selalu dirundung masalah. Berbagai polemik mengemuka dari anggota terutama Cabor olahraga yang merasa diacuhkan.
Menyangkut hal ini, segelintir cabor yang kontra terus melakukan penentangan. Ujungnya, ketika masa bakti pengurus telah berakhir awal tahun lalu.
Hanya saja, dengan alasan mendekati PON Papua pada Oktober 2021, Syaiful mengajukan surat perpanjangan kepengurusan ke KONI Pusat. Usaha itu berhasil, KONI Pusat mengeluarkan SK 90 tahun 2021 tentang perpanjangan masa bakti pengurus 2016-2021.
Anggota KONI Sumbar yang kontra tak habis akal. Mereka menyampaikan permasalahan yang ada kepada gubernur difasilitasi Dispora Sumbar beberapa waktu lalu.
Gubernur Mahyeldi Ansharullah menanggapinya dengan mengirim surat ke KONI Pusat dengan nomor 426/III/190/Dispora-IV/2021 pada 29 Maret 2021. Hal ini menyangkut kepengurusan KONI Sumbar yang mengabaikan hasil rekomendasi Komisi A pada rapat anggota di Padangpanjang belum lama ini.
KONI Pusat akhirnya membatalkan perpanjangan kepengurusan tersebut dengan alasan pengajuan perpanjangan tidak sesuai mekanisme. Dua SK pun diturunkan. Pertama pembatalan perpanjangan kepengurusan dan pembentukan caretaker yang bertugas menggelar Musyawarah Olahraga Luar Biasa (Musorprovlub )KONI Sumbar. Surat Keputusan Caretaker tersebut tertanggal 20 April 2021 dengan nomor 50 tahun 2021.
“Alhamdulillah surat keputusan penunjukan caretaker Ketua KONI Sumbar sudah keluar,” ujar Syaiful di laman Facebook-nya, Sabtu (24/04/2021).
Untuk kepengurusan caretaker tersebut, dilaksanakan oleh Mayjen TNI (Purn) Andre TU Soetamo sebagai ketua, Mayjen TNI (Purn) Heru Suyono sebagai Wakil Ketua, Kadispora Sumbar Bustavidia sebagai sekretaris dan Rasyidi Sumetry yang kesehariannya sebagai Kabid Olahraga Dispora Sumbar sebagai bendahara.
Rasyidi Simetry mengatakan, KONI Pusat memberikan tenggat waktu maksimal satu bulan ke depan untuk segera menggelar Musprovlub KONI Sumbar.
“Kita tentunya segera bekerja terkait Musorprovlub ini. Mulai dari menerima pendaftaran calon ketua, pelaksanaan pemilihan serta yang lainnya,” pungkasnya. (rif)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *