29/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik dan Rumah Warga

Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik dan Rumah Warga

Bukittinggi, rakyatsumbar.id–Cuaca ekstrem yang terjadi di beberapa wilayah di Sumatera Barat, juga melanda wilayah kota Bukittinggi. Hujan deras dan angin kencang yang terjadi Rabu (31/03/2021) malam, mengakibatkan ada beberapa titik terjadi pohon tumbang.
Kepala BPBD Kota Bukittinggi Ibentaro Samudra kepada rakyatsumbar.id, Kamis (01/04/2021) mengatakan, tumbangnya perpohonan di Kota Bukittinggi menimpa kabel listrik dan juga menghalang beberapa akses jalan serta juga menimpa bagian samping rumah masyarakat.
“Meksipun tidak ada korban jiwa. Pohon tumbang terjadi diataranya di Sarojo Mandianggin, Sapiran Belakang Balok, Pintu Kabun dan juga di Belakang PLN yang merupakan jalan akses menuju Pasar Bawah,” kata Ibentaro.
Untuk proses evakuasi, 18 personil BPBD yang dibagi menjadi 3 regu dibantu masyarakat setempat, segera mendatangi lokasi dan membersihkan material yang mengganggu akses jalan.
“Kita dari BPBD Kota Bukittinggi mengimbau masyarakat, agar waspada dan jeli melihat perubahan cuaca yang terjadi saat ini. Diharapkan ekstra hati-hati,” ungkapnya. (rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.