rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Tiga Perwira Menengah Polda Sumbar Ikut Sespimmen

Tiga Perwira Menengah Polda Sumbar Ikut Sespimmen

Wakapolda Sumbar Brigjenpol Edi Mardianto, berfoto salam Presisi dengan tiga perwira menengah Polda Sumbar yang mengikuti Sespimmen, Kompol Bendot Prasetyo, Kompol Indra Sandi, dan Kompol Abdus Syukur Felani.

Padang, rakyatsumbar.id-Polda Sumbar mengirimkan empat perwira menengah (Pamen) mengikuti pendidikan Sespimti dan Sespimen 2021. Pamen tersebut berhak mengikuti Sespimti dan Sespimmen setelah lulus seleksi pada tingkat Polda.
“Ada empat orang yang mengikuti Sespimti Dikreg ke-30 dan Sespimen Dikreg ke-61. Sespimti 1 orang, dan Sespimmen 3 orang Pendidikan sudah dibuka oleh Kapolri, Selasa (23/03/2021) secara online kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombespol Stefanus Satake Bayu Setianto, Rabu (24/03/2021).
Ia melanjutkan, perwira yang mengikuti Sespimmen adalah Kasubdit 1 Indagsi Ditreskrimsus, Kompol Bendot Prasetyo, Wakapolres Bukittinggi Kompol Indra Sandi, dan Wakapolres Pasaman Barat, Kompol Abdus Syukur Felani.
“Sementara itu, yang mengikuti Sespimti adalah Kombespol Hendra Wirawan, sebelumnya menjabat Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sumbar,” ujar Satake.
Menurut Satake, saat membuka pendidikan Sespimti Dikreg ke-30 dan Sespimen Dikreg ke-61 tahun 2021, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, menekankan supaya menerapkan protokol kesehatan mengingat situasi saat ini masih pandemi Covid-19.
“Hal ini bertujuan untuk mencegah atau jangan sampai muncul kluster baru Covid-19 di sektor pendidikan,” ungkap Satake.
Ia mengakhiri, Sespimti dan Sespimmen diselenggarakan oleh Polri untuk meningkatkan kemampuan personel. Hal ini penting untuk mengembangkan potensi kepemimpinan tingkat tinggi dan menengah.
“Peserta didik diharapkan mampu memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada secara optimal, sehingga seluruh peserta didik memiliki konsep strategis yang unggul dalam mengelola organisasi,” pungkas Satake.
Informasi yang diterima, pendidikan Sespimti diikuti oleh 150 orang, terdiri dari 117 anggota Polri dan 33 peserta didik tamu dari instansi lain seperti TNI, Kemenkumham dan Kejaksaan Agung. Peserta Sespimti ini bertambah dari kuota awal 90 peserta.
Sementara itu, peserta Sespimmen Polri diikuti sebanyak 270 orang yang terdiri 248 peserta dari Polri dan 22 orang peserta tamu dari TNI. Tiga diantaranya berasal dari Polda Sumbar. (byr)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *