rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Menuju WBK/WBBM, Rutan Kelas IIB Padangpanjang Dikunjungi Tim Pendampingan TPI Kemenkumham RI

Menuju WBK/WBBM, Rutan Kelas IIB Padangpanjang Dikunjungi Tim Pendampingan TPI Kemenkumham RI

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—Rangkaian penilaian Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Rutan Kelas IIB Padangpanjang (Rupajang) didatangi Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI yang terdiri dari Ketua Tim Cristian, Pengendali Teknis Zaifa dengan agenda peninjauan lapangan, Kamis (02/09/2021).
Kepala Rupajang Rudi Kristiawan,A.Md,IP,SH,MM ketika dihubungi mengatakan, kedatangan tim pendamping ke Rupajang untuk melihat langsung pelayanan yang dilakukan oleh Rupajang, mulai dari sarana dan prasana (Sarpras) di depan Rupajang, ruang pelayanan, ruang pendaftaran kunjungan, toilet dan ruang integrasi.
“Tim Pendamping TPI juga mewawancarai salah satu pengunjung tentang bagaimana sejauh ini pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dan menghubungi langsung responden yang telah disiapkan,” kata Rudi.
Disampaikannya, tim juga melakukan survey lapangan di dalam kamar blok hunian, ruang self service, dapur, ruang kunjungan dalam, ruang Sekretariat WBK, sel Isolasi, ruang VC dan klinik. Tim Pendamping TPI juga mewawancari WBP secara acak dan ustad pengasuh PontrenMu Kauman pada saat kegiatan Pesantren
“Tim Pendamping TPI memeriksa layanan inovasi yang dilakukan menuju WBK. Seluruh kegiatan Karutan dan Tim Pokja mendampingi pemeriksaan dan pendataan yang dilakukan Tim Pendamping TPI,” jelasnya.
Rudi juga berharap, dengan datangnya tim pendampingan TPI tersebut, inovasi Rupajang menuju WBK/WBBM bisa terwujud dalam meningkatkan pelayanan kepada WBP.
Sementara itu, Ketua Tim Pendampingan TPI Cristian mengatakan, dari hasil seluruh pemeriksaan dan pendataan data dukung sarana prasarana yang ada dan melihat kondisi yang ada.
“Sarana dan prasarana Rutan Padangpanjang dalam rangka menuju WBK dinyatakan sudah lengkap. Dari data responden yang di hubungi via telpon dan hasil wawancara secara langsung kepada WBP seta pengunjung, disimpulkan pelayanan Rutan Padangpanjang sudah bagus, tidak ada pungli maupun penyimpangan pelayanan yang lain,” katanya.
Cristian juga menyampaikan, TPI juga memberikan saran untuk diwaspadai dan disiapkan dengan matang tentang nomor handphone responden yang telah diberikan untuk selalu stanby dan benar-benar bersedia menjadi responden nantinya.
“Kita puas dengan pelayanan kinerja yang sudah dilakukan oleh jajaran Rutan Padangpanjang,” ungkapnya pada kunjungan yang dilakukan dari pukul 10.00 hingga 13.00 WIB tersebut. (ned)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *