DAERAH  

Lewat CSR, PT. LIN Perbaiki Sejumlah Ruas Jalan di Kecamatan Kinali

Penyerahan CSR PT. Laras Internusa kepada ang Dipertuan Kinali Asrul, SE., MH untuk perbaikan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Kinali.  

Pasaman Barat, rakyatsumbar.id— Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, PT. Laras Internusa (LIN) yang berada di Kecamatan Kinali  perbaiki akses jalan di empat nagari yang berada di Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat.

“Ya, hari ini kita melakukan perbaikan akses jalan yang ada di beberapa titik di Kecamatan Kinali  dengan menggunakan material pasir dan kerikil,” kata Manager Humas PT LIN Yudi Rusdianto bersama Estate Manager Amir Hamzah dan Estate Manager Agronomi Fadil Akbar, Rabu (18/06/2025).

Perbaikan jalan yang difokuskan di Nagari Limau Puruik, Bunuik, Sungai Balai dan Lubuk Karak tersebut, merupakan area vital lalu lalang truk pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) menuju pabrik PT Andalas Agro Industri (AAI) yang mesti diperbaiki.

Dikatakannya, akses jalan yang dibangun tersebut tanda bukti komitmen perusahaan terhadap masyarakat sekitar yang diberikan melalui  program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT LIN.

“Kita juga akan terus berupaya dan tetap berkomitmen  serta  selalu  berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan,” ungkapnya.

Adapun penyarahan  program CSR  dari PT LIN tersebut diserahkan langsung oleh Yudi Rusdianto Manager Humas  PT LIN, turut hadir Amir Hamzah selaku Estate Manager dan Fadil Akbar sebagai Estate Manager Agronomi.

Penyerahan CSR tersebut juga disaksikan Yang Dipertuan Kinali, Asrul SE, MH, yang juga menjabat sebagai Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Kinali.

Pada kesempatan Yang Dipertuan Kinali Asrul, SE., MH  menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PT LIN atas kepeduliannya terhadap infrastruktur di Nagari Kinali.

“Perbaikan jalan ini sangat membantu masyarakat kami, terutama dalam memperlancar aktivitas ekonomi dan mobilitas sehari-hari. Semoga kerjasama yang baik antara perusahaan dan masyarakat ini dapat terus terjalin,” sebut  Asrul.

Amir Hamzah, mewakili PT LIN, menjelaskan bahwa program CSR ini merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan untuk berkontribusi positif bagi lingkungan sekitar.

Sambung Asrul, menyadari pentingnya infrastruktur jalan yang memadai untuk menunjang aktivitas operasional kami, sekaligus memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

“Semoga perbaikan jalan ini dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan, Fadil Akbar. Pemilihan lokasi perbaikan jalan didasarkan pada survei kebutuhan dan prioritas, terutama di jalur-jalur yang sering dilalui oleh kendaraan berat.

Ia berharap dengan adanya penimbunan ini, kondisi jalan akan menjadi lebih baik dan mengurangi risiko kerusakan pada kendaraan maupun kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu,  Arman, salah satu masyarakat mengungkapkan rasa syukurnya.

“Dulu jalan di sini sering rusak dan berdebu, apalagi kalau musim hujan beceknya luar biasa. Sekarang sudah ditimbun, jadi lebih nyaman untuk dilalui tentu dengan terlaksananya program CSR ini, PT LIN tidak hanya memperlancar jalur distribusi logistiknya, tetapi juga turut serta dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Nagari Kinali,” pungkasnya. (bud)