rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Empat Varian Kuota Nonstop Smartfren Jawaban untuk Konten Digital saat Nataru

Empat Varian Kuota Nonstop Smartfren Jawaban untuk Konten Digital saat Nataru

Deputy CEO, Djoko Tata Ibrahim dan Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra, memegang produknya. (ISTIMEWA)

Padang, Rakyat Sumbar — Smartfren menyediakan empat varian kuota nonstop untuk konten digital pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kuota nonstop ini aktif selama 24 jam, serta didukung dengan teknologi tinggi.

“Pertama, paket Kuota nonstop 6 GB, harga Rp30.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari,” kata Jefry Batubara, Regional Head Northern Sumatera Smartfren, melalui siaran persnya yang diterima Rakyat Sumbar, Rabu (23/12) siang.

Ia melanjutkan, varian kedua adalah kuota nonstop 10 GB, harga Rp 45.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari.

Ia menambahkan, varian ketiga kuota nonstop 18 GB, harga Rp 65.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari.

“Keempat adalah, paket kuota nonstop 30 GB harga Rp 100.000 dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren masa aktif 28 hari,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kuota utama tersebut aktif selama 24 jam dan bisa dipakai untuk mengakses semua aplikasi. Ketika kuota utama habis, masih bisa tetap mengakses internet untuk chatting, browsing, sampai memesan ojek online.

“Setidaknya, setelah kuota utama tersebut habis, masih bisa mengakses internet dengan kecepatan 256 kbps, tetapi hanya sampai sekitar 1 GB saja. Selain itu masih bisa mengakses internet dengan kecepatan lebih kurang 64 Kbps,” jelasnya.

Ia menegaskan, akses nonstop ini membuat Smartfren kuota nonstop jadi anti-sedot pulsa jika kuota utama habis tanpa sepengetahuan. Ini poin yang membuatnya jadi unggul dan unik dibandingkan paket data berbagai operator telekomunikasi di Indonesia.

“Kecepatan ini tampaknya memang kecil, tetapi masih bisa digunakan untuk berkirim pesan instan seperti WhatsApp atau lainnya. Browsing juga masih bisa dilakukan, hanya saja jadi jauh lebih lambat,” ungkapnya.

Menurut Jefry, Smartfren kuota nonstop, relevan untuk pelanggan yang mementingkan akses internet cepat dari mana pun berada dan kuota besar untuk mengakses internet maupun mendukung kegiatan membuat konten digital.

“Layanan internet cepat jaringan tetap lebih sebagai pendamping, dan pelengkap dalam bisnis layanan internet kepada masyarakat, sehingga hal tersebut terus memacu kami untuk selalu berinovasi dengan menawarkan berbagai produk yang lebih relevan untuk kebutuhan pelanggan,” pungkas Jefry.

Sementara itu, VP Technology Relations & Communications  Smartfren, Munir Syahda Prabowo mengatakan, menyambut liburan Natal dan Tahun Baru, Smartfren telah menyiapkan teknologi yang dinamis sehingga dapat mengantisipasi pergerakan masyarakat.

“Teknologi jaringan yang digunakan Smartfren sangat skalabilitas sehingga ketika kepadatan traffic berpindah ke wilayah pemukiman, kapasitas di area tersebut juga otomatis ditingkatkan,” kata Munir.

Selain itu, sambungnya, guna memastikan kualitas terbaik, Smartfren juga melakukan optimasi jaringan di seluruh wilayah operasional serta meningkatkan kapasitas jaringan.

“Smartfren dan layanan internet tetap memiliki pasar yang berbeda dan saling melengkapi di tengah pembatasan pergerakan masyarakat pada liburan Natal dan Tahun Baru,” tutup Munir. (byr)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *