rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Kedatangan Paskibraka Nasional Maulia Permata Putri, Disambut Penuh Haru

Kedatangan Paskibraka Nasional Maulia Permata Putri, Disambut Penuh Haru

Ketua TP-PKK Ny.Emiko didampingi Sekdakab Medison menyerahkan piagam penghargaan.

Arosuka, rakyatsumbar.id–Sekretaris Daerah kabupaten Solok bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda menyambut kedatangan Paskibraka Nasional asal Solok, Maulia Permata Putri, Rabu (18/09/2024).

Pertemuan berlangsung dengan suasana haru, juga dihadiri Duta Genre Kabupaten Solok, Asisten I Drs. Syahrial, Kepala Dinas DPPKBP3A dan Kepala Dinas Sosial.

Untuk diketahui, Maulia Permata Putri merupakan salah satu anggota paskibraka yang pertama mengibarkan Sang Pusaka Bendera Merah Putih di IKN Kalimatan. Seluruh Indonesia heboh dan membicarakan ini, karena suatu peraturan untuk membuka jilbab namun akhirnya bisa digunakan kembali. Jilbab merupakan simbol umat muslim dan kami bangga Maulia tetap mempertahankan untuk memakai jilbab.

Kendati tidak jadi menjadi pembawa baki, namun keikutsertaan Maulia sebagai Paskibraka 2024 tetap membuat bangga Kabupaten Solok dan Sumatra Barat. Apalagi, upacara 17 Agustus 2024 merupakan upacara perdana di IKN.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Emiko Epyardi Asda memberikan penghargaan dan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Maulia Permata Putri selaku Anggota Paskibraka Nasional Perwakilan Sumatera Barat yang berasal dari Nagari Parambahan, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok,

“Mudah-mudahan ini menjadi awal bagi ananda Maulia Permata Sari untuk mencapai cita-cita serta tujuan kehidupan yang baik pada masa yang akan datang,” ujar Emiko.

Sementara itu, Sekdakab Medison mengatakan atas nama Pemerintah Daerah kabupaten Solok mengucapkan selamat kepada ananda Maulia Permata Putri, telah selamat pergi dan kembali lagi ke kampung halaman.

Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Maulia dan Nagari Parambahan, Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok yang telah berhasil melaksanakan tugas sebagai Paskibraka di IKN.

“Pengalaman sekali seumur hidup, tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini dan merupakan prestasi yang luar biasa bisa menjadi Paskibraka Nasional. Kami apresiasi keberhasilan Maulia mempertahankan jati dirinya dan tetap memakai jilbab. Salut untuk keteguhan hati Maulia tetap memakai jilbab melaksanakan tugas menjadi Paskibraka Nasional,” sebut Medison.

Medison menyampaikan, Bupati Solok menitipkan kepada kami selaku Sekretaris Daerah dan Ketua TP-PKK Emiko Epyardi Asda, memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada ananda Maulia Permata Putri yang telah membawa nama Kabupaten Solok ke kancah nasional khususnya di Ibu Kota Baru IKN.

“Semoga ananda Maulia terus mengukir prestasi dan menjadi kebanggaan bagi keluarga dan masyarakat Kabupaten Solok,” ujar Medison. (wel)

About Post Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *