28/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » 21 Taekwondoin Dojang Wirbraja SC Ikuti Kejuaraan Walikota Solok Cup III

21 Taekwondoin Dojang Wirbraja SC Ikuti Kejuaraan Walikota Solok Cup III

Padang, Rakyatsumbar.id- Perkembangan cabang olahraga Taekwondo di Sumatera Barat semakin nasib. Beberapa dojang (perguruan) makin bermunculan. Salah satunya, Dojang Taekwondo Wirabraja Sport Center (SC). Dojang ini bukan dojang baru di Kota Padang.

Tidak semata melatih para taekwondoin di kawasan Lapangan Wirabraja Sport Center Tarandam Padang, dojang Taewkondo Wirabraja SC binaan Kajasrem Wirabraja 032, Kapten Infanteri Andrianto ini juga sangat peduli dengan prestasi para taekwondoin.

Sebanyak 21 taekwondoin Dojang Wirabraja SC, Rabu (15/12/2021) dilepas secara resmi mengikuti Kejuaraan Taekwondo Walikota Solok Cup III/2021, yang berlangsung Kamis hingga Minggu (16-19/12/2021) di GOR Tanjung Paku, Kota Solok.

Akhir Juni 2021 lalu, tim Dojang Taekwondo Wirabraja SC ini juga sukses mengikuti kejuaraan di Provinsi Jambi, itupun disuport Kajasrem Wirabraja 032, Kapten Infanteri Andrianto.

“Untuk pembangunan dan pengembangan olahraga dan seni beladiri merupakan bagian dari upaya
pemerintah. Hal ini untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang diarahkan pada peningkatan kesehatan jasmani, mental dan rohani masyarakat yang ditujukan untuk pembentukan watak, kepribadian, disiplin, sportifitas,” ujar Kapten Infanteri Andrianto, saat melepas tim taekwondo tersebut sekaligus memberikan motivasi, Rabu (15/12).

Sementara itu, pelatih Sabeum Nim Elfison menjelaskan, pada kejuaraan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Solok yang ke-51 mempertandingkan kelas Pra Cadet, Cadet, Pra Yunior, Yunior, Senior. Dojang Wirabraja SC mengikutkan taekwondoinnya masing-masing dua atlet turun di kelompok umur 6-7 tahun, 10 atlet turun di KU 8-9 tahun, lima atlet turun di KU 10-11 serta empat atlet turun dikategori KU 12 14 tahun.

 

Elfison mengatakan manager tim Dojang Wirabraja SC dipercayakan kepada Sri Mulyani, selain dirinya sebagai pelatih, pelatih lainnya adalah Ahmad Hambali dan ofisial Bambang Hari Putra dan Riki Suryadi.

Ditambahkannya, selain mengikuti kejuaraan di Kota Solok, pada awal Januari 2022 mendatang juga mempersiapkan diri mengikuti Kejuaraan zona kualifikasi Daerah di Sumsel Open. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.