Site icon rakyatsumbar.id

PLN UP3 Solok Gandeng Finalis Uda-Uni Jadi Duta PLN Mobile 2025, Semarakkan Hari Pelanggan Nasional

PLN UP3 Solok Gandeng Finalis Uda-Uni Jadi Duta PLN Mobile 2025, Semarakkan Hari Pelanggan Nasional.

Solok, rakyatsumbar.id – Menyambut momentum Hari Pelanggan Nasional (HPN), PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok menggelar pertemuan bersama para finalis Uda-Uni Kota Solok di Kantor PLN UP3 Solok, Jumat (22/08). Kegiatan yang dihadiri sekitar 30 peserta ini melibatkan Tim Uda-Uni Kota Solok.

Pertemuan tersebut menjadi wadah koordinasi sekaligus penjajakan kerja sama untuk mengoptimalkan peran generasi muda dalam mendukung publikasi layanan digital melalui aplikasi PLN Mobile.

Pada Grand Final Pemilihan Uda-Uni Kota Solok nanti, dari 12 pasang finalis akan dipilih satu pasang sebagai Duta PLN Mobile PLN UP3 Solok 2025. Pasangan terpilih akan bertugas sebagai narahubung antara PLN dengan masyarakat serta Pemerintah Kota Solok. Kehadiran duta ini diharapkan dapat memperkuat literasi masyarakat mengenai pemanfaatan fitur PLN Mobile, mulai dari pelaporan gangguan, pengecekan tagihan, pembelian token, hingga berbagai promo layanan, sekaligus mendorong kesadaran bersama mengenai pentingnya keselamatan ketenagalistrikan.

Manager PLN UP3 Solok, Hariani, menuturkan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis PLN dalam mendekatkan diri kepada pelanggan.

“Momentum Hari Pelanggan Nasional ini kami rayakan dengan cara membangun kolaborasi bersama dengan Uda-Uni Kota Solok. Harapannya, para duta ini dapat membantu menyebarkan pesan tentang kemudahan layanan PLN Mobile sekaligus membuktikan komitmen PLN untuk selalu melayani pelanggan sepenuh hati,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager PLN UID Sumbar, Ajrun Karim, menjelaskan bahwa sinergi bersama finalis Uda-Uni akan memberikan dampak positif dalam memperkuat transformasi layanan PLN.

“Hari Pelanggan Nasional adalah momen yang tepat untuk semakin dekat dengan masyarakat. Melalui Duta PLN Mobile dari kalangan anak muda, PLN berharap hadir jembatan komunikasi yang lebih efektif sehingga manfaat layanan digital PLN benar-benar dirasakan oleh pelanggan dan pemangku kepentingan di Kota Solok,” jelasnya.

Dengan terjalinnya kerja sama ini, PLN UP3 Solok tidak hanya menghadirkan layanan listrik yang andal, tetapi juga berupaya membangun komunikasi yang lebih erat dengan masyarakat. Melalui figur publik seperti Uda-Uni, PLN ingin memastikan transformasi digital melalui aplikasi PLN Mobile semakin dikenal luas, mudah diakses, dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan. (*)

Exit mobile version