Bukittinggi, rakyatsumbar.id — PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi menggelar kegiatan Gotong Royong (Goro) Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) di seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) wilayah kerja UP3 Bukittinggi pada Kamis (15/05).
Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen PLN dalam menjaga keamanan dan keselamatan penggunaan listrik sekaligus memastikan pelanggan menikmati layanan yang aman, nyaman, dan sesuai aturan.
Manager UP3 Bukittinggi, Rudi Hamiri, menegaskan bahwa keselamatan kerja dan komunikasi yang beretika menjadi kunci utama dalam pelaksanaan P2TL. “Kami ingin memastikan setiap petugas tidak hanya menjalankan tugas dengan aman, tetapi juga memberikan edukasi yang jelas kepada pelanggan mengenai batasan penggunaan listrik dan bahaya pemakaian listrik ilegal,” katanya.
Lebih dari sekadar penertiban teknis, P2TL merupakan momen penting untuk meningkatkan kesadaran pelanggan tentang hak dan kewajiban dalam menggunakan listrik. PLN berkomitmen untuk membantu masyarakat memahami pentingnya listrik yang legal dan aman demi keselamatan bersama.
Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi momen untuk menyampaikan kemudahan layanan melalui aplikasi PLN Mobile. Melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan dapat dengan mudah melakukan permohonan penyambungan baru, serta menyampaikan keluhan dan pengaduan kapan saja tanpa harus datang ke kantor. Inovasi digital ini mendukung pelayanan yang cepat, praktis, dan transparan.
Rudi menambahkan kegiatan Goro P2TL ini merupakan upaya untuk menjaga mutu dan keandalan pasokan listrik, sekaligus melindungi masyarakat dari potensi bahaya kelistrikan yang bisa mengancam keselamatan jiwa. Keselamatan pelanggan adalah prioritas utama dalam setiap langkah PLN.
“PLN terus berkomitmen menciptakan lingkungan kelistrikan yang tidak hanya andal dan melimpah, tetapi juga aman dan bertanggung jawab. Dengan demikian, masyarakat dapat menikmati listrik yang berkualitas untuk menunjang aktivitas sehari-hari dengan tenang dan nyaman,” imbuhnya lagi.
Melalui pendekatan yang mengedepankan edukasi dan pelayanan profesional, PLN berharap semakin mempererat hubungan dengan pelanggan, membangun kepercayaan dan kepuasan yang berkelanjutan, serta menjamin keselamatan dan kenyamanan bersama. (*)